logo
×

Minggu, 08 Januari 2023

Sandi Tak Hadir di Markas Gerindra, tapi Datang ke Acara PPP, Kenapa Pak?

Sandi Tak Hadir di Markas Gerindra, tapi Datang ke Acara PPP, Kenapa Pak?

DEMOKRASI.CO.ID -  Kehadiran Sandiaga Uno di acara PPP semakin memanaskan polemik dengan Gerindra. Terlebih, sebagai Wakil Ketua Dewan Pembina, Sandi tak hadir di peresmian Markas Bappilu Gerindra di Jakarta, kemarin.

Sandi justru hadir di acara Silaturahmi Akbar PPP di Yogyakarta hari ini. Apa alasannya, Pak Sandi?

"Saya menerima undangan yang disampaikan 6 bulan lalu oleh Pak Yazid (Ketua DPW PPP DIY Muhammad Yazid). Dan tentunya sebagai yang diundang ini merupakan suatu kehormatan," kata Sandiaga usai acara Silaturahmi Akbar PPP DIY di Stadion Kridosono, Kota Yogyakarta, Minggu (8/1).

Sandiaga Uno (baju putih kanan) saat hadir di acara Silaturahmi Akbar PPP DIY di Stadion Kridosono, Kota Yogyakarta, Minggu (8/1/2023). Foto: Arfiansyah Panji Purnandaru/kumparan

Sandiaga Uno (baju putih kanan) saat hadir di acara Silaturahmi Akbar PPP DIY di Stadion Kridosono, Kota Yogyakarta, Minggu (8/1/2023)

Sandiaga mengatakan 6 bulan lalu dirinya sudah janji ke DPW PPP DIY untuk hadir dalam acara ini. Dia diminta untuk memberikan semangat di harlah ke-50 PPP.

"Tentunya banyak yang mengundang dan selagi saya bisa kebetulan ada tugas di Yogyakarta saya sengaja hadir di sini untuk memberikan semangat kepada teman-teman karena Borobudur dan Yogyakarta ini adalah destinasi super prioritas. Ini yang akan kita dorong, kebangkitan ekonominya," jelas Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif itu.

Soal dirinya absen di acara Gerindra kemarin, Sandiaga mengaku tak ingin memperpanjang polemik. 

Ya saya tidak ingin memperpanjang polemik tapi jangankan diundang di Jakarta, di Yogyakarta aja saya datang apalagi kalau di Jakarta. Pas kebetulan saya datang.

--Sandiaga Uno

DPW PPP DIY Yakin Sandiaga Berkhidmat di PPP

Sandiaga Uno saat hadir di acara Silaturahmi Akbar PPP DIY di Stadion Kridosono, Kota Yogyakarta, Minggu (8/1/2023). Foto: Arfiansyah Panji Purnandaru/kumparan

Sandiaga Uno saat hadir di acara Silaturahmi Akbar PPP DIY di Stadion Kridosono, Kota Yogyakarta, Minggu (8/1/2023). 

Ketua DPW PPP DIY Muhammad Yazid dalam sambutannya meyakini bahwa Sandiaga akan berkhidmat dengan PPP.

"Insyallah Bapak Sandiaga Salahuddin Uno ini akan berkhidmat di PPP," katanya.

Yazid pun menceritakan bahwa 6 bulan yang lalu Sandiaga menghubungi DPW PPP DIY. Di sana, Yazid merasa bahwa Sandiaga memiliki ketertarikan dengan PPP.

"6 bulan yang lalu kami ingat beliau (Sandiaga) menghubungi kami untuk bersilaturahmi. Kami terima dengan baik dan nada-nadanya saat itu juga sudah tertarik dengan PPP," katanya.

"Pak Sandiaga menceritakan bahwa PPP ini bukan orang asing lagi bahwa keluarga pak Sandiaga juga aktivis PPP sehingga tidak berlebih kalau Pak Sandiaga kembali ke jalan benar untuk memperjuangkan PPP," ujar Yazid.[kumparannews]


Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: