logo
×

Sabtu, 07 Januari 2023

Sosok Kepribadian Ecky, Pelaku Mutilasi di Bekasi Diungkap Ketua RT

Sosok Kepribadian Ecky, Pelaku Mutilasi di Bekasi Diungkap Ketua RT

DEMOKRASI.CO.ID -  M. Ecky Listiantho (34), pelaku mutilasi terhadap korban Angela Hindriati Wahyuningsih (54) menggegerkan warga Mustikasari, Mustika Jaya, Kota Bekasi, tempat pelaku tinggal bersama anak dan istrinya. 

Menurut Ketua RT 02 RW 02, Mustikasari, Mustika Jaya, Kota Bekasi, Sugandi, kepribadian pria 34 tahun itu sangat tertutup dan jarang bergaul dengan warga sekitar. 

"Kalau tatap muka, sudah pernah karena memang pos di sini 24 jam, cuma yang sehari-hari dia (pelaku) keluar-masuknya, saya enggak tahu. Kerja di mana, saya juga enggak tahu," kata Sugandi seperti dikutip Kompas.com, Jumat  (6/1/2023).

Sugandi mengatakan, dirinya juga tak memiliki identitas diri dari keluarga Ecky. Sejauh ingatan Sugandi, keluarga Ecky bahkan tak melapor kepindahannya ke lingkungan sekitar. 

"Pindahnya mereka juga kami enggak tahu, hari apa tanggal berapa, karena memang belum ada izin (laporan) ke saya," ujar Sugandi.

Bahkan, saat ada berita Ecky hilang usai pamit ke bank, Ketua RT ini tidak mengetahuinya sama sekali. Sebab tidak pernah melapor keberadaanya. Jumadi justru mendapatkan info dari media sosial.

"Bahkan berita kehilangan itu, saya enggak tahu. Saya tahunya juga di sosmed. Makanya saya kaget 'loh kok ada warga yang hilang', makanya saya enggak tahu (waktu Ecky hilang)," sebut Sugandi.

"Seharusnya kalau dia (keluarga Ecky) menghargai lingkungan sekitar, laporan. Lho, ini enggak tahu, laporan ke saya juga enggak," sambungnya.

Sebagai informasi, polisi menemukan jasad wanita korban mutilasi ini di sebuah kontrakan di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Penemuan jasad itu bersamaan dengan penemuan Ecky yang dilaporkan hilang oleh keluarganya. Ecky dilaporkan hilang sejak pamit ke bank pada sejak 23 Desember 2022.

Polisi mendapatkan informasi bahwa Ecky berada di sebuah kontrakan di Kampung Buaran, Desa Lambangsari, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Jabar. Polisi kemudian mendatangi rumah kontrakan itu pada Kamis (29/12/2022). 

Bersamaan dengan ditemukannya Ecky yang dilaporkan hilang, polisi juga menemukan boks kontainer yang ternyata berisi jasad wanita yang telah dimutilasi. Saat itu juga, Ecky langsung diamankan dan ditetapkan sebagai tersangka oleh polisi.[arkadia]


Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: