logo
×

Sabtu, 07 Januari 2023

Abidzar Ungkap Alasannya Tak Suka dengan Para Fanatik Agama: Mereka Gak Santai

Abidzar Ungkap Alasannya Tak Suka dengan Para Fanatik Agama: Mereka Gak Santai

DEMOKRASI.CO.ID - Putra dari mendiang Ustaz Jefri Al-Buchori, Abidzar Al-Ghifari akhir-akhir ini kerap menjadi sorotan lantaran tengah membintangi film remaja, Argantara. 

Tak hanya itu, aktor 21 tahun itu juga acap menjadi bual-bualan netizen di sosial media lantaran fashion dan gayanya dalam berpenampilan. Ia mengaku bahwa dirinya sering dikait-kaitkan dengan sosok ayahnya. 

Oleh karena itu, ia mengungkapkan bahwa dirinya tak pernah menyukai orang-orang yang terlalu fanatik dengan agama. 

“Gua gak pernah suka sama orang yang mabok agama, yang terlalu fanatik sama agama,” ujar Abidzar, dikutip dari unggahan akun Instagram @insta_julid, Sabtu (7/1/2023).

Bukan tanpa alasan, dirinya menyebut bahwa orang-orang yang kerap menuding atau mengejudge sesamanya itu adalah orang-orang yang tak santai dalam beragama.

“Mungkin itu bagus di sisi mereka, kenapa? Kenapa gua nggak suka, karena mereka nggak santai,” ujar putra Umi Pipik itu.

“Agama itu seharusnya bagian yang mudah dalam hidup. Lo sesimpel itu buat ngejalanin agama,” lanjutnya.

Pria kelahiran 2001 itu juga menjelaskan bahwa dalam beragama, seseorang tak perlu melabeli seseorang lantaran merasa agamanya paling baik. 

“Yang penting elu punya Tuhan. Elu ngejalanin semua yang disuruh sama Tuhan lu. That’s it. Nggak perlu yang elu harus ngejudge orang sana-sini,” ungkap Abidzar.

“Bahkan Rasul pun, nggak suka sama apa sama, kalau misalnya elu nyuruh salat, tapi elu nggak salat,” tegasnya.[arkadia]

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: