logo
×

Jumat, 27 Januari 2023

Surya Paloh Resmi Pasangkan Mahfud MD dengan Anies Baswedan, Apa Benar?

Surya Paloh Resmi Pasangkan Mahfud MD dengan Anies Baswedan, Apa Benar?

DEMOKRASI.CO.ID - Video mencatut Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan Mahfud MD beredar di media sosial lewat sebuah kanal YouTube yang diunggah pada 25 Januari 2023. 

Sampul dan judul video seolah menarasikan, Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh resmi memasangkan Mahfud MD dengan bakal capres Anies Baswedan. 

"TEPAT HARI INI SURYA PALOH RESMIKAN MAHFUD MD BERPASANGAN DENGAN ANIES," tulis kanal tersebut pada sampul video. 

"KUBU NASDEM SEMAKIN KUAT SANG MENKO RESMI JADI PENDAMPING ANIES BASWEDAN," demikian bunyi judul video terkait. 

Setelah video diperdengarkan untuk cek fakta, tidak ada informasi terkait Surya Paloh resmi memasangkan Mahfud MD dengan Anies Baswedan. 

Narator dalam video membacakan narasi yang sesuai dengan artikel Manado.trinunnews.com berjudul "Anies Baswedan Sambangi Bandung, Ditolak Puluhan Orang tapi Disambut Puluhan Ribu Orang Lainnya", tayang pada 22 Januari 2023. 

Artikel membahas puluhan orang yang melakukan aksi unjuk rasa menolak kedatangan Anies Baswedan di Kabupaten Bandung. Meski demikian, acara gelar sehat di SOR Si Jalak Harupat yang dihadiri Anies tetap berjalan hingga disambut ribuan orang lainnya. 

Dengan demikian, video dengan narasi Surya Paloh resmi memasangkan Mahfud MD dengan Anies adalah tidak benar. Faktanya, pembahasan video tidak sesuai dengan artikel terkait. [populis]

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: