logo
×

Sabtu, 28 Januari 2023

Tetiba Ketemu Gibran dan Bobby, Gerindra Minta Pertemuan Prabowo dengan Anggota Keluarga Jokowi Tak Dikaitkan Manuver Politik

Tetiba Ketemu Gibran dan Bobby, Gerindra Minta Pertemuan Prabowo dengan Anggota Keluarga Jokowi Tak Dikaitkan Manuver Politik

DEMOKRASI.CO.ID - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto diketahui melakukan makan malam bersama Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka di rumah dinas Loji Gandrung pada Selasa (24/1). 

Tak hanya itu, Prabowo juga bertemu dengan Wali Kota Medan Bobby Nasution untuk makan malam bersama serta menghadiri acara zikir dan doa bersama awal tahun 2023 du Lapangan Benteng, Sumatera Utara, pada Kamis (26/1). 

Seperti diketahui, Gibran dan Bobby merupakan anggota keluarga Presiden Joko Widodo (Jokowi) sehingga pertemuan itu menimbulkan isu-isu liar. 

Menanggapi hal tersebut, Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menegaskan pertemuan Prabowo dengan Gibran dan Bobby merupakan hal yang biasa. Menurutnya, pertemuan itu hanya silaturahmi.

"Saya pikir ajang silaturahmi itu kemudian jangan dikait-kaitkan dengan manuver-manuver politik apapun, karena itu hal biasa," ujar Dasco di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Jumat (27/1). 

Ia menjelaskan pertemuan Prabowo dengan Gibran di Surakarta merupakan agenda kunjungan kerja yang sudah lama dijadwalkan, yaitu dalam rangka membagi-bagikan kendaraan bermotor kepada bintara pembina desa (babinsa). 

Selain itu, kata Dasco, pertemuan itu untuk memberikan dukungan kepada Gibran untuk terus berkiprah di kancah politik Tanah Air, sebab Gibran pernah diusung Gerindra saat maju Pilkada Surakarta 2020. 

"Khusus mengenai Mas Gibran sebagai partai pendukung atau pengusung pada saat menjadi Wali Kota Solo, tentunya Pak Prabowo memberikan semangat," tuturnya. 

Sementara pertemuan Prabowo dengan Bobby, Dasco menyebut untuk menghadiri dua agenda sekaligus di Sumatera Utara. Salah satunya menghadiri pernikahan Dahnil Anzar Simanjuntak yang merupakan juru bicaranya. 

"Lalu yang kedua perayaan Natal, Gerakan Kristen Indonesia Raya (Gekira) atay umat Kristiani di Partai Gerindra yang dipusatkan di Sumatera Utara," tandasnya. [populis]

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: