logo
×

Sabtu, 28 Januari 2023

AHY Nyatakan Dukung Anies Baswedan Capres, Demokrat: Tentu Kami Yakin...

AHY Nyatakan Dukung Anies Baswedan Capres, Demokrat: Tentu Kami Yakin...

DEMOKRASI.CO.ID - Bakal calon presiden (capres) Anies Baswedan melakukan pertemuan dengan tim kecil dari Partai Nasdem, Partai Demokrat, dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Teuku Riefky Harsya mengungkap Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sudah secara resmi mendukung Anies sebagai capres.

"Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono telah menyampaikan posisinya secara terang-benderang terkait untuk mengusung Pak Anies Baswedan sebagai calon presiden 2024," ujar Riefky di kediaman Anies, Jakarta, Jumat (27/1/2023).

Harapan selanjutnya, Partai Demokrat, Partai Nasdem, dan PKS dapat segera meneken kerja sama politik untuk pemilihan umum (Pemilu) 2024. Termasuk meneken koalisi pengusung Anies sebagai capres.

"Tentu juga kami yakin bahwa Nasdem dan PKS juga akan mensegerakan itu (peresmian koalisi), karena yang paling penting adalah deklarasi yang 20 persen presidential threshold ini,' ujar Riefky.

"Kemudian diglorifikasi oleh rakyat, artinya deklarasi nasional harus dilakukan oleh para pendukung rakyat pendukung perubahan di seluruh keluarga Indonesia, itu yang paling penting," sambung Wakil Ketua Komisi I DPR itu.

Sebelumnya, AHY mengajak Partai Nasdem dan PKS untuk segera membentuk Sekretariat Perubahan. Pembentukannya sebagai bukti keseriusan dan komitmen Partai Demokrat untuk mewujudkan Koalisi Perubahan.

"Koalisi Demokrat, PKS, dan Nasdem dipersatukan oleh visi dan semangat yang sama, senasib dan seperjuangan, untuk mengemban amanah rakyat yang menginginkan perubahan dan perbaikan pada kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara," ujar AHY lewat keterangan tertulisnya, Kamis (26/1/2023).

Kerja tim kecil Partai Nasdem, Partai Demokrat, dan PKS diklaimnya sudah mendekati tahap final. Dengan rentang waktu komunikasi lebih dari enam bulan, sudah cukup untuk mengambil keputusan yang penting dan fundamental.

Adapun terkait bakal capres, sudah ada kesamaan cara pandang dari ketiga partai untuk mengusung Anies Baswedan.

"Bagi Demokrat, Mas Anies adalah tokoh perubahan dan perbaikan," ujar AHY.[populis]

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: