logo
×

Jumat, 27 Januari 2023

Video Anies Ogah Salaman Viral, Eh Ada yang Ngedit Seakan Pendukungnya Ngajak Salaman Pakai Tangan Kiri, Ya Ampun Ada Aja Tingkahnya!

Video Anies Ogah Salaman Viral, Eh Ada yang Ngedit Seakan Pendukungnya Ngajak Salaman Pakai Tangan Kiri, Ya Ampun Ada Aja Tingkahnya!

DEMOKRASI.CO.ID - Nama Anies Baswedan baru-baru ini menjadi perbincangan hangat lagi setelah videonya yang seolah tidak mau bersalaman dengan pendukungnya viral di media sosial. Namun, kini videonya diduga diedit oleh pendukung eks Gubernur DKI Jakarta itu.

Seperti yang diketahui, dalam video viral itu, Anies tampak santai berjalan melewati kerumuman. Seorang pria berpeci putih yang dilewatinya kemudian menjulurkan tangan dan memegang tangan mantan Mendikbud itu untuk bersalaman.

Namun, ekspresi Anies yang hanya merengut dan aksinya yang langsung menarik tangan dari pria itu mencuri perhatian netizen. Pasalnya, perilakunya dinilai berbeda dari yang selama ini terlihat di media sosial.

Dalam sebuah cuitan pengguna akun Twitter @03__nakula, ia kemudian mengunggah kembali video viral Anies tersebut tapi versi terbalik seolah pria berpeci putih itu bersalaman menggunakan tangan kiri.

Video itu sendiri ketahuan diedit karena ada tulisan pada baju seseorang dalam video tersebut terlihat terbalik. Narasi di video itu juga menyentil cebong dan seakan menyalahkan pria berpeci putih yang ingin bersalaman dengan Anies karena menggunakan tangan kini.

Narasi dalam video itu tertulis, “Ebong langsung menggoreng abis2am liat ini. Padahal yg nyalam nya gk pakai 4d4b masaknya pakai tangan kiri.”

Pengguna akun @03__nakula pun menduga video itu diedit oleh pendukung bakal calon presiden (bacapres) Partai NasDem itu. Ia bahkan tertawa terbahak-bahak dengan tingkah orang yang mengedit video itu.

“Buakakakak.... Tingkah pendukung Yohanes ada?2; aja,” ujarnya disertai dengan emotikon tertawa, dikutip Populis.id dari cuitan akun @03__nakula yang diunggah pada Kamis (26/1/2023).

Netizen yang melihat video editan itu pun ikut berkomentar untuk menyampaikan pendapat mereka, baik pro maupun kontra.

“Tulisan di jaket terbalik! Itu otaknya yg bikin video ini juga terbalik,” kata @hendripra****.

“kreatif" yaa.., para pendukungnya...Sampe segitunya ngedukung orang yg jelas2 kaga' ada manfaatnya,” tutur @tsubat****.

“Dunia terbalik..video jg di bikin terbalik..buat cuci tangan yg bersih..mikiiiiir,” imbuh @edwing****.

“Sengaja itumah buat ngejatohin nama pak anis,” pungkas @istira****.

Selain itu, masih ada berbagai macam komentar yang ditulis oleh netizen dalam cuitan akun @03__nakula yang telah dilihat lebih dari 9.000 kali tersebut.[populis]

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: