logo
×

Senin, 20 Februari 2023

Anies Baswedan Dituding Didukung Amerika Serikat, Arief Poyuono Pasang Badan: Sing Sabar Yo Mas...

Anies Baswedan Dituding Didukung Amerika Serikat, Arief Poyuono Pasang Badan: Sing Sabar Yo Mas...

DEMOKRASI.CO.ID - Calon presiden (Capres) Koalisi Perubahan Anies Baswedan dituding didukung Amerika Serikat maju Pilpres 2024. Tudingan itu mencuat pasca Dubes Amerika Sung Yong Kim mengunjungi Kantor DPP PKS, Rabu (15/2/2023) lalu.

Banyak pengamat politik yang menyebut kedatangan Dubes AS itu sebagai sinyal dukungan terhadap pencapresan Anies.

Menanggapi tudingan itu, politisi Gerindra Arief Poyuono membela Anies Baswedan. Menurutnya, kunjungan Dubes AS tidak mungkin menjadi tanda dukungan ke Anies di Pilpres mendatang.

"Tidak sejauh itulah Duta Besar AS mengunjungi DPP PKS terus menjadi tanda dukungan ke Anies Baswedan sebagai Capres," ucap Arief dikutip dari akun Twitter pribadinya, Senin (20/2).

"Sing sabar yo Mas Anies," sambungnya.

Dubes AS ke PKS

Dubes AS untuk Indonesia, Sung Yong Kim berkunjung ke Kantor DPP PKS pada Rabu pekan lalu. Kim didampingi penasihat politik kedutaan Kyle Richardson dan Todd Campbell.

Kim disambut hangat oleh Presiden PKS Ahmad Syaikhu yang didampingi Sekjen PKS Habib Aboe Bakar Al-Habsyi, Bendum Mahfudz Abdurrahman, Ketua DPP Bidang Pengembangan dan Pembinaan Luar Negeri Sukamta, dan Wakil Ketua Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga DPP PKS Diah Nurwitasari.[populis]

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: