logo
×

Minggu, 05 Februari 2023

Anies Dituding Punya Utang Rp 50 Miliar, Jadi Bukti Nggak Ditunggai Cukong?

Anies Dituding Punya Utang Rp 50 Miliar, Jadi Bukti Nggak Ditunggai Cukong?

DEMOKRASI.CO.ID - Pegiat media sosial, Eko Widodo, menanggapi tudingan terhadap bakal calon presiden dari Partai Nasdem, Anies Baswedan yang memiliki hutang sebesar Rp 50 miliar.

Sebagaimana diketahui, sebelumnya Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar, Erwin Aksa mengungkap bahwa Anies memiliki hutang Rp 50 miliar terhadap Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno. Persoalan hutang-piutang itu disebut dilakukan saat Anies dan Sandiaga berpasangan di Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta 2017 lalu.

Menurut Eko, Anies yang disebut memiiki hutang justru membuktikan bahwa dia tidak memiliki pemberi modal dalam menentukan langkah politiknya. Terlebih untuk menepis segala kabar miring terhadap Anies yang disebut-sebut disokong dana oleh Amerika Serikat.

“Ini justru menunjukkan bahwa Anies gak punya cukong apalagi dibiayai Amerika, setelah jadipun tidak memperkaya diri,” tulis Eko melalui akun Twitter pribadinya dikutip Populis.id, Minggu (5/2/2023).

Eko dalam cuitannya itu juga mengatakan, Anies yang ingin melangkah lebih jauh dalam kontestasi politik di Indonesia, bergerak tanpa pemberi modal sehingga tidak tersandera kepentingan apapun.

“Makanya gak tersandra dengn kepentingan manapun. Yang untung rakyat,” ucap Eko.[populis]

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: