logo
×

Jumat, 10 Februari 2023

Batal Dukung Ganjar, Noel Ngaku Bakal Tentuin Pilihan Politiknya Bulan Ini: Ciri-ciri yang Pertama Perempuan, Kedua..

Batal Dukung Ganjar, Noel Ngaku Bakal Tentuin Pilihan Politiknya Bulan Ini: Ciri-ciri yang Pertama Perempuan, Kedua..

DEMOKRASI.CO.ID - Ketua Jokowi Mania (JoMan), Immanuel Ebenezer, memberikan ciri-ciri tokoh yang akan didukung selanjutnya setelah mundur sebagai pendukung Ganjar Pranowo dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Sebagai informasi, pria yang akrab disapa Noel tersebut telah membubarkan kelompok relawan yang dibentuknya dengan nama Ganjar Pranowo Mania (GP Mania) pada Kamis (9/2/2023) melalui konferensi pers.

Tokoh yang akan didukung oleh Noel selanjutnya setelah meninggalkan Ganjar pun menjadi salah satu pertanyaan publik. Ada tiga nama yang kerap dikaitkan dengan itu, yaitu Anies Baswedan, Prabowo Subianto, dan Puan Maharani.

“Ya bisa mendukung Mba Puan, bisa dukung Pak Prabowo, bisa juga dukung Mas Anies. Nanti kita akan rumuskan sama-sama,” ucapnya kepada awak media di Kantor DPP JoMan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, kemarin.

Noel menegaskan dirinya akan mengikuti perintah Jokowi terkait dukungan politiknya. Namun, jika presiden memilih Ganjar, ia tetap berpegang teguh pada pendiriannya untuk tidak mendukung Gubernur Jawa Tengah itu.

Saat ditanya mengenai hubungannya dengan relawan Ganjar lain, Noel mengaku baik-baik saja, bahkan ada yang mengapresiasi. Ia juga menyinggung soal pesannya yang membawa-bawa nama Anies Baswedan.

Noel mengatakan, “Bagus, itu banyak kawan-kawan relawan Ganjar yang lain. Mereka mengapresiasi kok keputusan kita. Saya udah ingatkan ke mereka ‘kalau kawan-kawan dukung Ganjar, jangan membenci Anies’.”

“Begitu sebaliknya, pendukung Anies ‘kalau kalian tidak suka dengan Ganjar, yaudah jangan dicoblos Ganjarnya’. Kita tidak mau bangsa ini dikorbankan oleh narasi-narasi basisnya kebencian. Kita mau basisnya gagasan, konsep,” sambungnya.

Noel sendiri mengungkap dirinya belum berkomunikasi dengan Anies. Namun, ia tidak setuju dengan narasi bahwa mantan Gubernur DKI Jakarta itu merupakan kadrun dan orang yang intoleran.

“Kan Anies membuktikan bahwa di Jakarta kelompok Kristen yang minoritas itu nyaman aja sama Anies,” pungkasnya.

Setelah itu, ia menjabarkan mengenai sosok Prabowo dan Puan menurut dirinya. “Pak Prabowo seorang loyalis yang punya integritas dan punya totalitas. Mba Puan, hari ini sosok perempuan yang berani mengisi ruang kosong dalam keterwakilan perempuan,” kata Noel.

Terkait pilihan politik selanjutnya usai tak mendukung Ganjar, Noel menyebut akan menentukannya dalam bulan ini. Saat diminta bocoran soal sosok itu, ia menjelaskan, “Pokoknya orang yang punya komitmen kebangsaan buat Republik ini yang berpihak terhadap keadilan, kemanusiaan, dan demokrasi.”

Seorang wartawan kemudian bertanya ciri-ciri lebih spesifik apakah pilihan politik Noel bekas tentara, sepertinya yang dimaksud adalah Prabowo.

Noel pun menanggapi, “Wah enggak tahu bekas tentaranya.”

“Apa bekas akademisi?” sahut wartawan lain yang mengerucutkan ciri-cirinya ke Anies.

Noel kemudian menjabarkan tokoh yang akan didukungnya dengan berguyon dan menggabungkan ciri-ciri Anies, Prabowo, dan Puan.

“Ya terserah, mau akademisi, perempuan. Ciri-cirinya perempuan, ciri-cirinya bekas tentara, ciri-cirinya mantan akademisi. Itu yang didukung ke depan nanti tuh. Perempuan, mantan akademisi, tentara,” imbuhnya yang disusul gelak tawa orang di sekitarnya.[populis]

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: