logo
×

Rabu, 08 Februari 2023

Bubarin GP Mania Gegara Batal Dukung Ganjar, Relawan Jokowi Kayak Jomblo Minta Putus! Ketua dia, Anggota dia, Jubir dia, Gimana Bubarinnya?

Bubarin GP Mania Gegara Batal Dukung Ganjar, Relawan Jokowi Kayak Jomblo Minta Putus! Ketua dia, Anggota dia, Jubir dia, Gimana Bubarinnya?

DEMOKRASI.CO.ID - Pegiat media sosial, Eko Kuntadhi, memberikan sindiran menohok kepada Ketua Umum GP Mania, Immanuel Ebenezer, usai dirinya menyampaikan rencana pembatalan dukungan untuk Ganjar Pranowo dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Relawan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Pilpres 2019 itu menyebut akan membubarkan GP Mania secara resmi melalui jumpa pers yang akan diadakan di Jakarta pada Kamis (9/2/2023). Immanuel sendiri menyatakan bahwa dirinya tidak mendukung Ganjar lagi.

Mengetahui aksi tersebut, Eko Kuntadhi pun merasa heran dan bertanya-tanya bagaimana cara membubarkannya. Pasalnya, ia menyebut kalau Immanuel merupakan ketua, pengurus, anggota, sekaligus juru bicara (jubir) GP Mania.

Menurut Eko, pembubaran GP Mania yang dilakukan oleh Immanuel sama saja seperti jomblo yang minta putus. Hal itu disampaikan olehnya melalui sebuah cuitan di akun Twitter pada Selasa (7/2/2023).

“Ketua dia, pengurus dia, anggota dia, jubir dia. Terus cara bubarinnya gimana? Sama aja kayak jomblo yang minta putus,” ujarnya dikutip Populis.id dari cuitan akun @ekokuntadhi1 pada Rabu (8/2/2023).

Sebagai informasi, relawan Jokowi Mania (JoMan) membentuk kelompok baru dengan nama Ganjar Pranowo Mania (GP Mania) dan menyatakan dukungannya untuk Gubernur Jawa Tengah itu dalam Pilpres 2024 mendatang.

Dalam kegiatannya, GP Mania sudah mendeklarasikan dukungannya untuk Ganjar di sejumlah daerah. Mereka bahkan menjadi pihak yang paling gencar membela di tengah permasalahan dengan PDI Perjuangan (PDIP).

Salah satu hal yang dilakukan oleh GP Mania adalah mendirikan Dewan Kopral untuk mendukung Ganjar di saat PDIP membentuk Dewan Kolonel dengan tujuan mendukung Puan Maharani.[populis]

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: