logo
×

Kamis, 16 Februari 2023

Sambil Nunjuk-nunjuk Jidat, Nenek-Nenek Ini Sembur Ustadz Abdul Somad: Hei…Pakai Tuh Otak Kau, Ini Indonesia, Bukan Arab!

Sambil Nunjuk-nunjuk Jidat, Nenek-Nenek Ini Sembur Ustadz Abdul Somad: Hei…Pakai Tuh Otak Kau, Ini Indonesia, Bukan Arab!

DEMOKRASI.CO.ID - Seorang wanita tua tampak sangat kesal dengan Ustadz Abdul Somad (UAS) lantaran penceramah kondang  itu kerap membuat peraturan dan fatwa yang melarang umat islam melakukan berbagai kegiatan yang berbau kebarat-baratan seperti valentine day. 

Wanita berambut uban yang belum diketahui identitasnya  itu meminta Abdul Somad untuk fokus memperbaiki diri, bukan malah sibuk mengatur hidup orang lain dengan peraturan yang dirasa tak masuk akal. 

Adapun pernyataan wanita itu, kini beredar luas di dunia maya, salah satu yang  membagikan video tersebut adalah pengguna akun @opposite6892 sebagaimana dilihat Populis.id Kamis (16/2/2023)

“Abdul Somad, kamu tidak usah ikut masalah duniawi. Dunia kamu adalah dunia kamu valentine dilarang, kamu pake otak dong,” kata wanita itu sambil menunjuk ke dahinya. 

Wanita ini mengatakan, Indonesia tidak hanya terdiri dari satu golongan saja, negara ini  dihuni beragam masyarakat dengan latar belakang suku dan agama yang berbeda-beda, jadi menurutnya Abdul Somad tak membuat larang-larangan tak masuk akal. 

“Ini Indonesia,ini Republik Indonesia, satu bangasa Indonesia. Bukan Arab,” tegas wanita tersebut. 

Unggahan  @opposite6892 ini langsung diserbu berbagai komentar netizen, beberapa yang  membela wanita tersebut, namun banyak yang justru menghujatnya sebab konteks pernyataan Abdul Somad adalah untuk para jamaahnya. 

“Ustad Somat tidak dibolehkan melarang Valentin sedangkan dia boleh melarang abd somat.logikanya dimana.abd Somat melarang untuk anggotanya sendiri bukan untukmu'nenek! kalau kamu silahkan rayakan biar tokek pada ketawa!” kata pengguna akun @syahrul26259253.

“Nikan buat umat muslim bukan buat kafir n kw ad umat muslim yg mrayakan tu ursan dia krna dosa dtgung sndri bkan slamet????,” kata akun @Lastok131

“Bu bawel, di negara Demokrasi anda maupun ustadz @Ust_AbdulSomad punya hak yg sama untuk berpendapat jadi anda pun tidak semestinya menyerang UAS .Toleransi itu base on keadilan dan tidak memaksakan pendapat dan kepercayaan anda kpd orang lain,” kata akun @Dadalex19th [populis]

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: