logo
×

Kamis, 16 Februari 2023

Ratu Tisha dan Yunus Nusi yang Jadi Wakil Ketua Umum PSSI, Begini Reaksi Menpora Zainudin Amali

Ratu Tisha dan Yunus Nusi yang Jadi Wakil Ketua Umum PSSI, Begini Reaksi Menpora Zainudin Amali

DEMOKRASI.CO.ID - Ratu Tisha Destria dan Yunus Nusi terpilih sebagai Wakil Ketua Umum PSSI 2023-2027. Mereka terpilih dalam pemilihan ulang wakil ketua umum pada Kongres Luar Biasa atau KLB PSSI di Hotek Sangri-La, Jakarta, pada Kamis 16 Februari 2023.

Dalam pemilihan ulang, Ratu Tisha memperoleh 54 suara dari voter. Pada urutan kedua, ada nama Yunus Nusi yang berhasil mendapatkan 53 suara, sedangkan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali, yang sebelumnya terpilih pada pemilihan pertama, berada di urutan ketiga dengan 44 suara. 

Setelah pemilihan ulang dengan ini Ratu Tisha dan Yunus Nusi pun Wakil Ketua Umum PSSI periode 2023-2027. Mereka akan bekerja bersama Erick Thohir yang terpilih menjadi Ketua Umum PSSI usai mengungguli perolehan suara La Nyalla Mattalitti. 

Pemungutan suara untuk memilih wakil ketua umum PSSI harus diulang. Musababnya, sejumlah pemilik hak suara mengajukan protes lantaran adanya dugaan manipulasi suara dalam pemilihan. Mochamad Iriawan mengusulkan agar pemilihan diulang. 

Pada pemilihan pertama, Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali dan Yunus Nusi, yang menjabat sebagai Sekretaris Jenderal PSSI, terpilih. Amali mengantongi 66 suara dan Yunus mengantongi 63 suara. Di urutan ketiga, Ratu Tisha memiliki 41 suara.

Setelah penghitungan suara pemilihan kedua selesai, Amali langsung pergi meninggalkan ruang kongres. Ia tak mempermasalahan adanya perbedaan hasil tersebut. "Enggak apa-apa, saya sih oke saja. Kalau soal kesalahan bisa tanyakan ke KP (Komite Pemilihan)," kata dia.

"Hasilnya sudah ada. Saya tidak kecewa kan saya masih menjadi Menpora," kata politikus Partai Golkar tersebut.

Sebelumnya, Menpora Zainudin Amali mengatakan dirinya siap mundur dari jabatannya sebagai menteri jika nantinya terpilih sebagai Wakil Ketua Umum PSSI.[populis]

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: