logo
×

Rabu, 15 Februari 2023

Ferdy Sambo Divonis Mati, Benarkah Putri Candrawathi Akui Kebohongannya?

Ferdy Sambo Divonis Mati, Benarkah Putri Candrawathi Akui Kebohongannya?

DEMOKRASI.CO.ID - Video mencatut terdakwa pembunuhan Brigadir J, Putri Candrawathi beredar di media sosial melalui sebuah kanal YouTube yang diunggah pada 14 Februari 2023. 

Sampul dan judul video seolah menarasikan, Putri Candrawathi mengakui kebohongannya usai Ferdy Sambo divonis mati. 

"MENGEJUTKAN..! SERANGAN BALIK SAMBO BONGKAR YG SEBENARNYA," tulis kanal tersebut pada sampul video. 

"Berita terkini - PUTRI CHANDRAWATI AKUI DIA BOHONG, SAMBO TUNTUT MEREKA DG HUKUMAN YG SAMA..!?" demikian bunyi judul video terkait. 

Kemudian video diperdengarkan untuk cek fakta, tidak ada informasi terkait Putri Candrawathi mengakui kebohongannya usai Ferdy Sambo divonis mati. 

Pada awal video, narator mengatakan jika Putri Candrawathi mengakui kebohongannya usai Ferdy Sambo divonis mati. Namun, pembahasan bergeser pada pernyataan tim penasihat hukum Sambo, Arman Hanis, bahwa pihaknya akan mengajukan banding atas vonis yang dijatuhi pada kliennya. 

Pembahasan itu sesuai dengan artikel CNN Indonesia berjudul "Divonis Mati, Sambo Manfaatkan Waktu 7 Hari Buat Banding", tayang pada 13 Februari 2023. 

Berdasarkan hasil penelusuran, video dengan narasi Putri Candrawathi mengakui kebohongannya usai Ferdy Sambo divonis mati adalah tidak benar. Faktanya, tidak ada informasi valid yang menyatakan demikian. [populis]

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: