logo
×

Selasa, 07 Februari 2023

Gibran Dapat Dukungan Kuat Jadi Calon Gubernur DKI dari Eks Pentolan PPP, Reaksi Anak Buah Ibu Mega Girang Banget!

Gibran Dapat Dukungan Kuat Jadi Calon Gubernur DKI dari Eks Pentolan PPP, Reaksi Anak Buah Ibu Mega Girang Banget!

DEMOKRASI.CO.ID -  Sekretaris DPD PDI Perjuangan DKI Jakarta, Gembong Warsono menyambut hangat sikap Putra Haji Lulung, Guruh Tirta Lunggana yang mengaku siap mendukung Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka maju sebagai calon Gubernur DKI Jakarta pada Pilgub 2024 mendatang.

"Terima kasih, terima kasih saya. Karena Mas Gibran kader saya, saya sebagai kader PDIP mengucapkan terima kasih," kata Gembong saat dikonfirmasi, Selasa (7/2/2023).

Gembong belum bisa memastikan apakah dukungan Guruh itu sebagai sinyal untuk merapat ke PDIP usai dirinya resmi mengundurkan diri dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

"Ya kita belum tau, tetapi secara kelembagaan PDIP kita ucapkan terima kasih atas ucapan mas Guruh Tirta," ujarnya.

Lagipula, Gembong menegaskan bahwa saat ini partainya masih terus menjaring sejumlah nama yang dinilai punya kelayakan dan potensial untuk maju sebagai calon gubernur DKI Jakarta.

"Tapi PDIP masih perlu menapak tahapan terhadap penyaringan para calon gubernur DKI Jakarta, masih panjang tahapannya," katanya.

Namun, putra dari Presiden Joko Widodo itu memang masuk sebagai salah satu nominasi calan gubernur DKI. Nama Gibran, disebut sudah sempat didiskusikan di internal partai PDIP.

"Dalam diskusi internal partai, kita sudah mendiskusikan beberapa kepala daerah yang kita anggap berhasil memimpin daerahnya, salah satunya adalah Mas Gibran," pungkasnya.

Sebelumnya, Eks Ketua DPW PPP DKI Jakarta Guruh Tirta Lunggana mengatakan dirinya siap mendukung Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka untuk maju sebagai calon Gubernur DKI Jakarta pada Pilgub 2024 mendatang.

Selain Gibran, ia juga mendukung apabila Bendahara Umum Partai Nasdem Ahmad Sahroni, dan Ketua Fraksi Nasdem DPRD DKI Jakarta Wibi Andrino yang maju sebagai calon Gubernur DKI Jakarta di 2024.

"Biar mas Gibran yang kita dukung, kita kawal, banyak tokoh muda ada mas Gibran, ada Wibi Andrino, ada Bang Sahroni tokoh muda potensi yang kita dorong," kata Guruh saat dikonfirmasi, Senin (6/2/2023).[populis]

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: