logo
×

Senin, 06 Februari 2023

Ingat, Waktu Kampanye Cuma 70 Hari, Koalisi Perubahan Diminta Tancap Gas Deklarasi Anies Baswedan

Ingat, Waktu Kampanye Cuma 70 Hari, Koalisi Perubahan Diminta Tancap Gas Deklarasi Anies Baswedan

DEMOKRASI.CO.ID - Peneliti Senior Pusat Penelitian Politik BRIN, Siti Zuhro menyarankan agar Koalisi Perubahan segera melakukan deklarasi bersama dalam memgusung Anies Baswedan sebagai calon presiden (Capres) 2024 mendatang.

Terlebih Partai Nasdem, Demokrat dan PKS tidak ada perbedaan lagi dalam pilihan kandidat capres. Menurut Siti Zuhro, semakin cepat melakukan deklarasi bersama, maka akan berdampak positif bagi kandidat capres yang diusung.

“Ingat, untuk memenangkan pilpres membutuhkan waktu. Jadi lebih cepat lebih baik, sehingga waktu untuk dekat dengan rakyat semakin banyak. Saat ini sudah tidak bisa last minute, karena waktu kampanye hanya 70 hari,” kata Siti Zuhro, Minggu (5/2/2023).

Dengan pengumuman deklarasi bersama yang dilakukan dalam waktu dekat, ini akan membuat rakyat memiliki banyak waktu untuk memantapkan pilihan.

Dan partai pengusung serta kandidat juga memiliki waktu lebih untuk berkeliling menyapa rakyat.

Saat ditanya apakah sebelum Ramadan merupakan pilihan yang baik untuk melakukan deklarasi bersama koalisi perubahan mengumumkan Anies Baswedan sebagai kandidat, ia mengatakan semakin cepat semakin baik. 

“Jadi waktu yang ada dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya," ujarnya. [populis]

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: