logo
×

Senin, 06 Februari 2023

Koalisi Perubahan Rampung Bahas Piagam Deklarasi, Kini Tinggal Cari Waktu yang Baik, Sekalian Umumkan Cawapres Anies?

Koalisi Perubahan Rampung Bahas Piagam Deklarasi, Kini Tinggal Cari Waktu yang Baik, Sekalian Umumkan Cawapres Anies?

DEMOKRASI.CO.ID - Partai Nasdem menyatakan piagam deklarasi Koalisi Perubahan sudah selesai dibahas oleh ketiga partai melalui tim kecil. Kini mereka tinggal menunggu waktu untuk deklarasi bersama mengusung Anies Baswedan pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang.

Seperti diketahui NasDem, PKS, dan Demokrat sudah sepakat untuk mendukung Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden. Dengan begitu penjajakan Koalisi Perubahan tinggal menunggu deklarasi.

"Sudah semua, itu kan fungsinya tim kecil, kami yang menyiapkan, tinggal kita cari momentun hari, bulan, tanggal yang baik saja," kata Ketua DPP Nasdem, Sugeng Suparwoto dikutip Sabtu (4/2/2023).

Sugeng berujar pihaknya bersama tim kecil koalisi masih mempertimbangkan apakah deklarasi tersebut bakal dibarengi dengan pengumuman bakal cawapres pendamping Anies atau tidak.

"Betul apakah akan mencalonkan, mengumukan sekaligus cawapres," kata Sugeng.

Sebagaimana diketahui, ketiga partai juga sudah legawa menyerahkan pemikihan bakal cawapres kepada Anies. Sebelumnya, hanya NasDem yang bersikap demikian.

Sementara untuk Demokrat sempat mendorong Agus Harimurti Yudhoyono dan PKS mendorong Ahmad Heryawan

Belakangan sikap Demokrat dan PKS melunak, mengikuti langkah NasDem yang memberikan wewenang penuh pemikihan bakal cawapres kepada Anies.[populis]

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: