logo
×

Kamis, 09 Februari 2023

Insya Allah Cak Imin dan Airlangga Hartarto Bakal Olahraga Bareng Jumat Pagi, Hal Penting Ini Jadi Pembahasan

Insya Allah Cak Imin dan Airlangga Hartarto Bakal Olahraga Bareng Jumat Pagi, Hal Penting Ini Jadi Pembahasan

DEMOKRASI.CO.ID - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, bakal menjalani pertemuan dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto pada Jumat (10/2/2023) pagi. Kedua pemimpin partai tersebut akan olahraga dan membahas seputar politik di Istora Senayan, Jakarta.

"Insya Allah, Ketum PKB dan Ketum Golkar akan ketemu tanggal 10 Februari, Jumat pagi, sambil olahraga santai di Istora Senayan," kata Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid, di Jakarta, Rabu (8/2/2023).

Pernyataan Jazil menegaskan pertemuan kedua petinggi parpol yang tergabung dalam dua koalisi berbeda tidak berlangsung di Kantor DPP Golkar, melainkan di wilayah netral dan digelar secara santai sambil olah raga pagi.

Jazil tidak mengungkapkan lebih lanjut agenda pertemuan yang bakal dibahas. Namun dia tidak membantah ketika disinggung pertemuan Imin-Airlangga terkait dinamika pencapresan dan koalisi.

“Agendanya palingan ngobrol sersan (serius tapi santai) ya cocokan info dan perkembangan politik,” kata Jazil. “Iya,” tambahnya membenarkan pertemuan Imin-Airlangga turut membahas pencapresan dan koalisi.

PKB membangun kerja sama politik dengan Gerindra dalam Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KIR). Kedua parpol bahkan telah membentuk kantor sekretariar bersama. Namun pembahasan kandidat capres-cawapres yang bakal diusung KIR pada Pilpres 2024 masih alot.

Sementara Golkar merupakan motor Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yang turut beranggotakan PAN dan PPP. Secara internal, Golkar mendukung Airlangga maju sebagai capres. Sedangkan PAN dan PPP membuka ruang bagi pihak eksternal untuk diusung sebagai capres maupun cawapres.[populis]

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: