logo
×

Jumat, 03 Februari 2023

Mahfud MD Berhasil Ungkap dan Tangkap Dua Jenderal Bekingan Ferdy Sambo, Benarkah?

Mahfud MD Berhasil Ungkap dan Tangkap Dua Jenderal Bekingan Ferdy Sambo, Benarkah?

DEMOKRASI.CO.ID - Video terkait terdakwa pembunuhan Brigadir J, Ferdy Sambo beredar di media sosial lewat pengguna akun Facebook yang dibagikan pada 31 Januari 2023. 

Narasi video seolah mengeklaim bahwa Menko Polhukam Mahfud MD berhasil mengungkap dan menangkap dua jenderal bekingan Ferdy Sambo. 

"Gempar ?? 2 Jendral ini Langsung Dibekuk ?? Mahfud MD Berhasil Ungkap Mafia Bekingan Sambo," tulis akun tersebut pada narasi video. 

Setelah video diperdengarkan untuk cek fakta, tidak ada informasi terkait Mahfud MD berhasil mengungkap dan menangkap dua jenderal bekingan Ferdy Sambo. 

Video membahas sejumlah hal terkait tuntutan terhadap lima terdakwa pembunuhan berencana Brigadir Yosua, yang salah satunya adalah Ferdy Sambo. 

Hal pertama membahas ungkapan Mahfud MD soal gerakan bawah tanah kubu Sambo untuk mengatur tuntutan yang akan dijatuhkan kepada mantan Kadiv Propam Polri itu. 

Selanjutnya pembahasan tentang pernyataan Ketua IPW Sugeng Teguh Santoso yang menduga ada persiapan sistematis ketika Ferdy Sambo ditetapkan sebagai tersangka. Bahkan Sambo diduga sudah mengira kasus yang menjeratnya akan masuk ke persidangan dan sudah mempersiapkan diri. 

Hal lainnya yang dibahas adalah ungkapan kuasa hukum Richard Eliezer atau Bharada E soal poin-poin yang akan disampaikan dalam nota pembelaan, termasuk pembelaan status justice collaborator yang disandang Bharada E. 

Dengan demikian, video dengan narasi Mahfud MD berhasil mengungkap dan menangkap dua jenderal bekingan Ferrdy Sambo adalah tidak benar. Faktanya, tidak ada informasi valid yang mendasari klaim tersebut.[populis]

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: