logo
×

Selasa, 21 Februari 2023

Megawati Nyinyirin Emak-emak yang Suka Ikut Pengajian, Luqman Hakim Beri Kritikan Pedas: Ikut Pengajian Itu Bukan Kesalahan!

Megawati Nyinyirin Emak-emak yang Suka Ikut Pengajian, Luqman Hakim Beri Kritikan Pedas: Ikut Pengajian Itu Bukan Kesalahan!

DEMOKRASI.CO.ID - Pernyataan Ketua Umum Partai PDIP, Megawati Soekarnoputri yang mengatakan bahwa dirinya heran dengan ibu-ibu yang suka ikut pengajian mendapatkan sorotan publik. Salah satunya Anggota DPR Fraksi PKB Luqman Hakim.

Melalui akun twitter pribadinya, ia memberikan kritikan terhadap pernyataan Ketua Umum PDIP tersebut.

“Jika mengikuti pengajian yg bener, ibu-ibu tidak akan lalai mengasuh anak-anaknya. Islam mewajibkan orang tua utk memberi makan bergizi pada anak-anaknya, bahkan sejak kandungan,” katanya dikutip Populis.id dari akun twitter pribadinya, pada Selasa (21/2).

“Jadi, maaf Bu Mega, ikut pengajian itu bukan kesalahan!” lanjutnya.

Seperti diketahui sebelumnya, pernyataan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri soal ibu-ibu pengajian menjadi sorotan publik.

Pernyataan itu disampaikan Presiden ke-5 RI itu saat Kick Off Pancasila dalam Tindakan 'Gerakan Semesta Berencana Mencegah Stunting' yang digelar BKKBN beberapa waktu lalu.

"Saya melihat ibu-ibu itu ya, maaf ya, kenapa toh seneng banget ngikut pengajian ya. Maaf beribu maaf. Ini pengajian sampai kapan? Anake arep diapake (anaknya mau diapain)?" ujar Megawati dikutip dari video yang beredar, pada Minggu (19/2).

Namun, Megawati menuturkan, dirinya tidak bermaksud untuk melarang ibu-ibu mengikuti pengajian. Megawati hanya berharap, agar ibu-ibu tetap mengutamakan keluarga khususnya dalam mengurus anak

"Boleh, bukan berarti enggak boleh (ikut pengajian). Saya juga pernah ikut pengajian kok. Maksud saya, nanti Bu Risma saya suruh, Bu Bintang saya suruh, tolong bikin manajemen rumah tangga," ucap Megawati.

Jika mengikuti pengajian yg bener, ibu-ibu tdk akan lalai mengasuh anak2nya.

Islam mewajibkan orang tua utk memberi makan bergizi pada anak2nya, bahkan sejak kandungan.

Jadi, maaf Bu Mega, ikut pengajian itu bukan kesalahan! https://t.co/X5GdPzkLWn

— Luqman Hakim (@LuqmanBeeNKRI) February 19, 2023[populis]

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: