logo
×

Sabtu, 18 Februari 2023

Nyelekit.. Ogah Cucunya Punya Pasangan Pendek, Megawati Blak-blakan: Cucuku Cantik-cantik, Sayang Kalau Dimiliki Orang Jelek!

Nyelekit.. Ogah Cucunya Punya Pasangan Pendek, Megawati Blak-blakan: Cucuku Cantik-cantik, Sayang Kalau Dimiliki Orang Jelek!

DEMOKRASI.CO.ID - Ketua Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), Megawati Soekarnoputri, kembali melontarkan pernyataan kontoversial mengenai kriteria pasangan untuk cucu-cucunya.

Hal itu disampaikan oleh Megawati dalam Seminar Nasional Pancasila dalam Tindakan: Gerakan Semesta Berencana Mencegah Stunting, Kekerasan Seksual pada Anak dan Perempuan, Kekerasan dalam Rumah Tangga, serta Mengantisipasi Bencana yang digelar BKKBN, BPIP dan BRIN.

Pernyatan itu diawali saat Presiden RI kelima itu curhat soal ketujuh cucunya yang rata-sata memiliki postur tinggi.

“Cucu saya tujuh, lima perempuan, dua laki. Alhamdulillah mungkin akhir tahun ini, awal mula tahun ini, lima jadi sarjana. Woh gitu loh. Sudah gitu tinggi-tinggi, keren-keren,” ucapnya pada Kamis (16/2/2023).

Ia kemudian mengaku bahwa dirinya kerap mengingatkan cucu-cucunya untuk tidak buru-buru jatuh cinta kepada lawan jenis jika ada yang naksir. Megawati juga meminta mereka untuk tidak mencari pasangan yang pendek.

“Jadi sekarang aku bilang, 'kalau ada yang naksir, enggak usah kelenger dulu ya. Dijejer-jejer aja, liatin dulu supaya tanding, jangan cari yang pendek ya',” pungkasnya.

Sambil menyinggung soal ilmu genetika, Megawati bahkan menyuruh cucu-cucunya terutama yang perempuan untuk memiliki pasangan yang setidaknya memiliki tinggi 180 sentimeter (cm).

Pasalnya, Megawati menegaskan bahwa kelima cucu perempuannya cantik-cantik sehingga sayang jika memiliki pasangan yang jelek.

Ia mengatakan, “Saya bilang dari sisi ilmu genetika, itu merusak banget. Aduh enggak dah. Hayo ketawa loh. Wah iya loh. Pokoknya saya ceplas-ceplos. Loh, iya dong, maunya 180 (cm). Saya ngomongin dong ke cucu saya, yang keren dong, ganteng.”

“Yang ini kan lima perempuan, cantik-cantik lagi, aduh aku ya sayang loh, kalau dipek wong elek (dimiliki orang jelek),” lanjut Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) itu.

Megawati sendiri membahas hal itu usai dirinya mengomentari soal syarat tinggi badan calon taruna TNI yang hanya 160 cm. Kebijakan itu sendiri dikeluarkan pada era Panglima TNI, Jenderal Andika Perkasa.

Pernyataan tersebut dilontarkan Megawati di hadapan Panglima TNI Laksamana Yudo Margono yang juga hadir dalam acara itu. Ia juga sekaligus mengajaknya untuk memperbaiki masalah stunting.[populis]

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: