logo
×

Selasa, 07 Februari 2023

Olahraga Sambil Kasih ‘Salam Tempel’ ke Rakyat, Ganjar Langsung Dirujak Orangnya AHY: Nyapanya Pakai Duit, Suram!

Olahraga Sambil Kasih ‘Salam Tempel’ ke Rakyat, Ganjar Langsung Dirujak Orangnya AHY: Nyapanya Pakai Duit, Suram!

DEMOKRASI.CO.ID - Politisi Partai Demokrat, Ardi Wirdamulia, memberikan sentilan menohok atas aksi Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, yang tampak memberikan ‘salam tempel’ saat sedang berolahraga di Purbalingga.

Hal itu diketahui melalui sebuah video yang awalnya diunggah oleh Ganjar melalui akun TikTok-nya dengan nama @ganjarpranowofc. Video tersebut kemudian diunggah ulang oleh pengguna akun Twitter @LekKacung yang cuitannya kini sudah dilihat 1,9 juta kali.

Dalam video tersebut, Ganjar mulanya berada di depan SMK Negeri Jateng di Purbalingga. Ia kemudian berjalan santai dan terkadang berlari-lari kecil sambil menghampiri sejumlah masyarakat yang dilewatinya.

Saat menemui tukang sayur, tukang becak, pedagang, serta masyarakat lainnya, Ganjar tampak berlari kecil sambil mengulurkan tangan dan memberikan ‘salam tempel’ kepada mereka.

Beberapa di antara mereka yang diberikan ‘salam tempel’ oleh Ganjar pun mengucapkan kata syukur seperti ‘alhamdulillah’, ‘alhamdulillah rezeki’, dan ‘terima kasih pak’. Meski begitu, tidak diketahui apa yang diberikan oleh orang nomor satu di Jawa Tengah itu.

Menanggapi video tersebut, Ardi kemudian memberikan sindiran dengan menyebut Ganjar merayu rakyat dengan uang. Ia bahkan mengatakan hal itu membuat lingkungan politik menjadi tambah busuk.

“Nyapanya pake duit,” ujarnya dikutip Populis.id dari cuitan akun @awemany pada Selasa (7/2/2023).

Ia melanjutkan, “Dan inilah yang membuat political environment kita jadi tambah busuk.Rakyat dirayu dengan uang. Suram.”

Cuitan itu pun langsung memicu berbagai macam komentar dari netizen, baik pro maupun kontra dengan pernyataan anak buah Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) itu atau aksi Ganjar.

“Pak Pak - tukang becak diberi uang ditafsirkan dirayu. - tambah busuknya environment gegara penafsiran2 seperti ini. Kebayang ga mereka yang non PD kemudian membalas menafsirkan aksi misal orang Partai Bapak dengan hal yg sama. Ga Rampung2 Mas.. mo sampai kapan??” tanya @UlinN****.

“Anis sering menyapa warganya saat gubernur DKI ga ada tuh yg namanya bagi2 uang menyapa ya menyapa aja ngapain juga coba mau menyuap gitu maksudnya biar milih dia ,halooo skrg masyarakat udah pd pinter ga ngaruh,” tegas @ElinHerlina****.

“Orang berbagi sesederhana itu saja kok ada yg sewot. Kasian kamu,” imbuh @dolin****.

“Lho,, niat bgt lari pagi bawa content creator dan salam tempel,,, bobok bgt mentalnya,” pungkas @Sapta_Seti****.

Selain itu, masih ada berbagai macam komentar netizen lainnya dalam cuitan Ardi yang telah dilihat lebih dari 44.000 kali tersebut.[populis]

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: