logo
×

Kamis, 16 Februari 2023

Pak Prabowo Jangan Senang Dulu Dapat Dukungan dari Joman, Noel Cs Berponesi Membelot di Tengah Jalan, Ingat Itu!

Pak Prabowo Jangan Senang Dulu Dapat Dukungan dari Joman, Noel Cs Berponesi Membelot di Tengah Jalan, Ingat Itu!

DEMOKRASI.CO.ID - Pengamat Politik Fernando Emas menyebut bahwa tidak menutup kemungkinan jika kelompok relawan Jokowi Mania (Joman) yang kini menyatakan diri mendukung Prabowo Subianto pada Pilpres 2024 mendatang dapat membelot di tengah jalan sebagaimana yang mereka lakukan kepada Ganjar Pranowo. 

Menurut Fernando Emas, Immanuel Ebenezer (Noel) dan teman-temannya di Joman bakal berpaling dari Prabowo dan mencari capres lain untuk didukung, jika ketua umum partai Gerindra itu tak mengakomodir kemauan mereka. 

"Sangat mungkin Noel akan kembali merubah dukungannya apabila Prabowo Subianto tidak memenuhi keinginan Noel," katanya kepada Populis.id pada Kamis (16/02/2023).

"Mungkin saja sudah ada kesepakatan antara Noel dengan Prabowo sehingga Noel sudah menyatakan dukungannya kepada Prabowo," sambungnya.

Menurutnya, dukungan yang disampaikan Immanuel Ebenezer kepada Prabowo Subianto sejak tidak lagi mendukung Ganjar Pranowo merupakan hal yang biasa. Karena dalam politik tidak ada kawan dan lawan yang abadi tetapi yang ada hanyalah kepentingan.

"Berarti kepentingan Immanuel Ebenezer (Noel) yang selama inu tidak terakomodir pada saat menjadi bagian dari Relawan Ganjar Pranowo, sekarang diakomodir oleh Prabowo Subianto," terangnya.

Namun saya melihat, kata dia, bergabungnya Noel dan kawan-kawannya yang sebelumnya tergabung dalam Joman tidak akan memberikan dampak yang signifikan terhadap Prabowo untuk memenangkan pilpres 2024

"Berbeda kalau Projo, Relawan Buruh Sahabat Jokowi, Bara JP atau Seknas Jokowi yang memberikan dukungan terhadap salah satu capres akan memberikan dampak yang signifikan," tuturnya.

Selain itu, Fernando juga menganggap sangat mungkin Noel mendukung Prabowo karena memaknai pernyataan Presiden Joko Widodo yang dianggap mendukung Pranowo Subianto sebagai penerusnya sebagai Presiden yang akan datang.[populis]

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: