logo
×

Minggu, 19 Februari 2023

Partai NasDem Pastikan Tidak Akan Mundur Dukung Anies Baswedan, Ini Alasannya, Simak!

Partai NasDem Pastikan Tidak Akan Mundur Dukung Anies Baswedan, Ini Alasannya, Simak!

DEMOKRASI.CO.ID - Partai NasDem tidak akan batal mencapreskan eks Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan usai resmi mendeklarasikan pada 3 Oktober lalu. Apabila pilpres hanya diikuti seluruh jago Jokowi atau all Jokowi’s men maka yang tercipta status quo atau rezim tanpa koreksi.

Ketua Bappilu DPP Nasdem Effendy Choirie alias Gus Choi mengingatkan demokrasi yang berlangsung harus dilanjutkan secara konsisten tanpa menutup peluang putra-putri bangsa dalam berkontestasi. Apabila politisi bersikap status quo sama saja mengembalikan rezim demokrasi semu.

“Negara dan bangsa diambang bahaya kalau politisi berpikir status qou,” kata Gus Choi kepada Akurat.co di Jakarta, Jumat (17/2/2023).

Gus Choi menyatakan hal itu ketika disinggung menguatnya spekulasi Pilpres 2024 hanya diikuti seluruh jago Jokowi untuk menjamin berlangsungnya program-program pemerintah selama dua periode terakhir. Artinya terbuka peluang pencapresan Anies gagal atau digagalkan.

Menurut Gus Choi, penjajakan Koalisi Perubahan terus berlanjut maju bukan maju-mundur. Namun dia tidak bisa membeberkan progres membentuk koalisi untuk mengonkretkan pencapresan Anies.

Menurutnya, Indonesia butuh figur maupun politisi negarawan. Maka Pilpres 2024 menjadi ajang pembuktian kenegarawanan Jokowi.

“Politisi intelektual, politisi yang terpelajar yang ikut berpolitik dalam negara demokrasi, harus selalu siap dikritik, dikoreksi, diperbaiki dan terus berpikir untuk perubahan yang lebih baik. Bukan merasa paling benar, paling baik, paling sempurna,” tuturnya.

Langkah menggagalkan pencapresan Anies dibaca banyak kalangan dari penanganan kasus Formula E di KPK, maupun perkara korupsi BTS Kominfo yang dipersepsikan sebagai upaya menggagalkan pembentukan Koalisi Perubahan. Pada sisi lain, Presiden Jokowi kerap meniupkan isu perombakan kabinet selepas Nasdem mendeklarasikan Anies sebagai capres.

“Hukum alam atau sunnatullah bahwa dalam hidup harus bekerja untuk selalu melakukan perubahan ke arah yang lebih baik. Hari ini harus lebih baik dari hari kemarin, besok harus lebih baik dari hari ini. Kalau tidak ya celaka kita,” ujar Gus Choi.[populis]

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: