logo
×

Kamis, 23 Februari 2023

Pintunya Ditembus Dua Peluru, Benarkah Rumah Hakim Wahyu Diteror Geng Ferdy Sambo?

Pintunya Ditembus Dua Peluru, Benarkah Rumah Hakim Wahyu Diteror Geng Ferdy Sambo?

DEMOKRASI.CO.ID - Video mencatut Hakim Wahyu Imam Santoso beredar di media sosial lewat sebuah kanal YouTube yang diunggah pada 21 Februari 2023. 

Sampul dan judul video seolah menarasikan, rumah Hakim Wahyu diteror geng Ferdy Sambo hingga pintunya ditembaki dua peluru. 

"DUA PELURU MENEMBUS PINTU RUMAH KEDIAMAN HAKIM WAHYU DI TEROR GENG FERDY SAMBO," tulis kanal tersebut pada sampul video. 

"Gawat !! Geng sambo mulai tebar ancaman,dua peluru menembus pintu rumah hakim wahyu," demikian bunyi judul video terkait. 

Setelah video diperdengarkan untuk cek fakta, tidak benar rumah Hakim Wahyu diteror geng Ferdy Sambo hingga pintunya ditembaki dua peluru. 

Teror yang dimaksud adalah viralnya video Hakim Wahyu yang diduga membocorkan vonis Ferdy Sambo lewat sambungan telepon. Menko Polhukam Mahfud MD menyebut video viral itu sebagai bentuk teror halus yang menyerang Hakim Wahyu. 

Narasi yang disampaikan narator dalam video sesuai dengan artikel Populis.id berjudul "Waduh! Hakim Wahyu Diteror Sebelum Sidang Vonis, Mahfud MD Blak-blakan: Teror Halusnya Itu.." tayang pada 17 Februari 2023. 

Dengan demikian, video dengan narasi rumah Hakim Wahyu diteror geng Ferdy Sambo adalah tidak benar. Faktanya, pembahasan video tidak sesuai dengan narasi terkait. [populis]

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: