logo
×

Senin, 13 Februari 2023

Sibuk Serang Anies, Para Pendukung Jokowi Disentil Refly Harun: Yang Olok-olok Padahal…

Sibuk Serang Anies, Para Pendukung Jokowi Disentil Refly Harun: Yang Olok-olok Padahal…

DEMOKRASI.CO.ID - Pakar Hukum Tata Negara Refly Harun mengatakan bahwa para pendukung Presiden Jokowi seharusnya bukan mencari kesalahan Anies Baswedan yang bukan lawan politik dari Jokowi.

Tetapi, kata Refly, Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri yang merupakan salah satu oligarki yang lebih berkuasa dibanding Jokowi.

Menurutnya, hal tersebut terlihat ketika Megawati yang mengolok-olok atau roasting Jokowi di saat acara hari jadi PDIP.

“Anies Baswedan enggak ngapa-ngapain tapi pusat serangan buzzer kepada Anies bukan kepada orang yang secara terang benderang merendahkan Presiden Jokowi dan capres buzzer, yaitu Ganjar,” kata Refly dalam kanal Youtube pribadinya dilansir pada Senin (13/2/2023).

“Sibuk dengan Anies Baswedan tapi lupa dengan roasting Megawati terhadap Jokowi dan juga perlakuan kurang menghargai capres dari buzzer Ganjar Pranowo,” lanjutnya.

Ia menilai, Megawati sudah beberapa kali menunjukkan bahwa dirinya mempunyai kuasa lebih dibandingkan Jokowi. Jokowi hanya dianggap sebagai kader partainya saja. 

"Megawati mempresepsikan dirinya lebih berkuasa dibandingkan presiden jokowi yang dianggap nya petugas partai, bagaimana misalnya seorang presiden di roasting ketika acara ultah PDIP," ucapnya.

Menurutnya, sikap anak Soeharto itu membuat perjuangan Jokowi selama 8 tahun menjadi Presiden sia-sia karena hanya dianggap kader PDIP biasa yang tidak dihormati.

Maka, Refly menilai seharusnya para pendukung Jokowi melakukan pembelaan, bukannya malah menyudutkan Mantan Wali Kota Surakarta tersebut.

"Harusnya Megawati yang di kritik yang melakukan Jokowi seperti anak buahnya, di roasting segala," katanya.[populis]

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: