logo
×

Senin, 13 Februari 2023

Noel Bubarkan GP Mania, PSI Gak Ambil Pusing: Masih Banyak Relawan Ganjar yang Kredibel, Contohnya Ganjarian..

Noel Bubarkan GP Mania, PSI Gak Ambil Pusing: Masih Banyak Relawan Ganjar yang Kredibel, Contohnya Ganjarian..

DEMOKRASI.CO.ID - Ketua DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Furqan AMC mengatakan bahwa bubarnya kelompok relawan GP Mania tidak akan mempengaruhi sikap PSI dalam mendukung Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai calon Presiden di Pilpres 2024.

Furqan menilai, kelompok relawan Ganjar yang dikepalai oleh Immanuel Ebenezer itu hanya satu dari sekian banyak kelompok relawan Ganjar yang ada. Menurutnya masih banyak kelompok relawan Ganjar yang kredibel seperti relawan Ganjarian yang diketuai oleh Guntur Romli.

"Mayoritas relawan Ganjar itu lahir dari inisiatif mandiri. Kalau kemudian ada satu yang bubar, saya rasa gak terlalu ngaruh. Masih banyak kumpulan relawan Ganjar lainnya yang kredibel dan progresif contohnya ada Ganjarian, ketuanya Guntur Romli," kata Furqan saat dikonfirmasi Populis.id, Senin (13/2/2023).

Furqan menegaskan, bahwa PSI konsisten mendukung Ganjar Pranowo sejak awal. Sebab, Ganjar dipilih oleh konstituen PSI dan publik melalui Rembuk Rakyat yang diselenggarakan pada periode Februari - Oktober 2022. Disitu, Ganjar berhasil mendapat suara tertinggi dibanding kandidat lain.

"Karena itu bagi PSI, mengusung Ganjar Pranowo adalah menjalankan mandat konstituen. PSI sama sekali tidak terpengaruh dengan adanya opini relawan yang mengundurkan diri," pungkasnya.

Seperti diketahui, kelompok relawan Ganjar Pranowo (GP) Mania yang dikepalai oleh Immanuel Ebenezer atau Noel itu resmi membubarkan diri pada Kamis (9/2/2023). Dengan begitu, Noel beserta pengurus resmi tak lagi menjadi pendukung dari Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Noel mengatakan, pembubaran kelompok relawan itu terjadi karena sejumlah faktor. Secara blak-blakan, Noel menyebut bahwa Ganjar sebagai sosok yang miskin gagasan. Disisi lain, Ganjar juga belum punya kejelasan apakah dirinya benar-benar ingin menjadi capres di Pilpres 2024.  

"Kita lihat Ganjar miskin gagasan, kita tidak tahu apakah Ganjar benar mau nyapres atau tidak," ujar Noel. [populis]

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: