logo
×

Jumat, 10 Februari 2023

Soal Utang-piutang ke Sandiaga, Abu Janda Sentil Anies: Belom Jadi Presiden Udah Berani Ngutang Rp 50 Miliar...

Soal Utang-piutang ke Sandiaga, Abu Janda Sentil Anies: Belom Jadi Presiden Udah Berani Ngutang Rp 50 Miliar...

DEMOKRASI.CO.ID - Soal isu Anies Baswedan mempunyai utang-piutang sebesar Rp 50 miliar ke Sandiaga Uno, pegiat media sosial Permadi Arya alias Abu Janda pun ikut angkat bicara.

Abu Janda berikan sindiran ke eks Gubernur DKI Jakarta tersebut. Ia mengatakan bahwa dirinya ragu dengan kemampuan Anies Baswedan jika menjadi Presiden pada pemilihan presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

"Belom jadi presiden udah berani ngutang 50m buat pilkada. kalo sampe jadi presiden, utang RI bisa dia bikin sampe 50 ribu trilyun kelakuan wan utang," tulis Abu Janda dari Instagram @permadiaktivis2 dikutip Populis.id pada Jumat (10/2).

Seperti diketahui sebelumnya, publik dihebohkan dengan pengakuan eks timses Anies Baswedan-Sandiaga Uno ketika maju ke Pilkada DKI 2017, yakni Waketum Golkar Erwin Aksa. Hal tersebut disampaikan dalam acara podcast di akun Youtube Akbar Faizal, Erwin mengungkap adanya utang-piutang antara Anies dan Sandi dengan nominal mencapai Rp50 miliar.

"Waktu putaran pertama, ya. Logistik juga susah. Jadi, ya, yang punya logistik kan Sandi. Sandi kan banyak saham, likuiditas bagus, dan sebagainya” ucap Erwin dilihat Populis.id dalam podcast Akbar Faizal Uncensored, pada Selasa (7/2).

"Intinya kalau tidak salah itu perjanjian utang piutang barangkali ya. Ya pasti yang punya duit memberikan utang kepada yang tidak punya duit. Kira-kira begitu," lanjutnya dalam podcast berjudul "NasDem Serahkan Diri ke Golkar: Ternyata Anies Masih Utang Rp50 M ke Sandiaga Uno" tersebut.

"Karena waktu itu putaran pertama kan ya namanya juga lagi tertatih-tatih kan waktu itu. Jadi kira-kira begitu. Yang itu saya lihat. Itu ada di Pak Rikrik. Nilainya berapa, ya, Rp50 miliar barangkali. (Apakah sudah lunas?) Saya kira belum barangkali, ya," ucap Erwin.

Isu tersebut merebak di tengah keretakan hubungan Anies Baswedan dengan Prabowo Subianto. Hal tersebut dikarenakan, Anies dikabarkan ingkar janji soal perjanjian tidak maju capres yang diteken dengan Prabowo.[populis]

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: