logo
×

Jumat, 10 Februari 2023

Demokrat Sambangi Markas Golkar, Setelah NasDem dan PKS Eh.. Malah Kena Sembur: Katanya Borkoalisi Dukung Anies, Tapi…

Demokrat Sambangi Markas Golkar, Setelah NasDem dan PKS Eh.. Malah Kena Sembur: Katanya Borkoalisi Dukung Anies, Tapi…

DEMOKRASI.CO.ID - Loyalis Presiden Joko Widodo (Jokowi) Palti Hutabarat menyoroti Partai Demokrat yang berencana mengadakan pertemuan dengan petinggi Partai Golkar. Salah satu yang dibahas mengenai dinamika politik jelang Pilpres 2024.

Hal ini ditanggapi Palti Hutabarat dalam akun Twitter pribadi miliknya. Dalam cuitannya, Palti Hutabarat menyinggung soal Koalisi Perubahan yang sudah berkoalisi untuk dukung Anies Baswedan.

"Katanya sudah berkoalisi dukung Anies tapi kok jalan sendiri-sendiri. Koalisi perubahan yang sering berubah-ubah," ungkap Palti Hutabarat dikutip dari akun Twitter pribadi miliknya, Jumat (10/2).

Sementara itu, rencana Demokrat yang hendak mengadakan pertemuan dengan petinggi Partai Golkar itu ditegaskan Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Benny K. Harman.

"Itu akan otomatis berjalan. Tinggal atur waktu saja," ungkap Benny Harman.

Benny mengatakan pertemuan nanti untuk membangun silaturahmi dan kesepahaman tentang agenda-agenda bangsa Indonesia ke depan.

Sebelum Demokrat, petinggi NasDem dan PKS sudah mengunjungi Partai Golkar. Benny menegaskan bahwa kunjungan ketiga parpol dalam Koalisi Perubahan itu untuk membangun komunikasi dengan Golkar.

"Ya siapa tahu nanti dengan pertemuan itu, ya Golkar mungkin ikut ambil bagian dalam agenda perubahan besar bangsa ini," kata dia.

Sejauh ini, NasDem, Demokrat dan PKS tengah menjajaki pembentukan Koalisi Perubahan untuk menghadapi Pilpres 2024 mendatang. Ketiga partai itu juga telah menyatakan dukungannya kepada Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden.

Di samping itu, Golkar sudah berada dalam Koalisi Indonesia Bersatu bersama PAN dan PPP. Akan tetapi, belum ada kesepakatan antara mereka mengenai capres-cawapres yang akan diusung di Pilpres 2024 mendatang. [populis]

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: