logo
×

Rabu, 01 Februari 2023

Viral Kisah Nikah di KUA Gratis, Pengantinnya Foto Latar Pohon Pisang

Viral Kisah Nikah di KUA Gratis, Pengantinnya Foto Latar Pohon Pisang

DEMOKRASI.CO.ID -  Setiap pasangan pasti memiliki pernikahan idamannya masing-masing. Ada yang menginginkan pesta pernikahan meriah dan megah, ada juga yang justru memilih untuk mengadakan pernikahan dengan sesederhana mungkin. Seperti kisah pasangan yang satu ini, yang memilih untuk menikah di KUA tanpa biaya alias gratis.

Kisah nikah di KUA gratis itu dibagikan oleh akun Twitter @odongpejjj dan kemudian menjadi viral. Hingga saat ini unggahan tersebut telah dilihat lebih dari 10,2 juta pengguna Twitter dan memperoleh 25,6 ribu likes.

Dalam unggahannya itu sang pemilik akun membagikan potret pernikahannya yang sederhana bersama pasangannya. Ia juga mengungkapkan jika pernikahannya itu tak mengeluarkan biaya sepeserpun karena hanya di KUA.

"Aku nikah tahun 2021 Gratis karena di KUA doang terus foto belakangnya pohon pisang HAHAHAHA," tulis keterangan dalam unggahan tersebut.

Pada 2 foto yang dibagikan terlihat pengantin wanita mengenakan kebaya berwarna abu-abu. Rambutnya tampak tersanggul rapi dengan dipermanis aksesori berbentuk bunga mawar putih di rambutnya. Riasan wajahnya pun terlihat sederhana dengan nuansa nude

Sementara pengantin pria tampil lebih santai dengan hanya mengenakan dalaman bermotif warna krem yang dipadukan dengan blazer berwarna abu-abu. Penampilannya itu dilengkapi dengan sebuah topi berwarna senada.

Di foto pertama sang pria tampak memamerkan buku nikah, sementara pengantin wanita memamerkan cincin yang sudah melingkar di jari manisnya. Di foto kedua sang pria terlihat merangkul istrinya. Meski hanya berlatar belakang pintu kayu dan pohon pisang namun keduanya begitu bahagia dengan senyum lebar di wajahnya.

Sejak dibagikan pada 28 Januari 2023 unggahan tersebut telah mencuri banyak atensi. Beberapa penasaran bagaimana cara pasangan tersebut meyakinkan keluarganya untuk setuju menggelar pernikahan yang amat sederhana.

"Banyak yang nanya 'gimana cara ngomong ke keluarga' , waktu itu sih ngomong aja mau nikah tapi cuma di KUA karena punya pengalaman waktu nikahan kakak ngeliatnya capek banget seharian duduk 'di pajang' dan salaman sama orang yg ga kenal kayanya agak aneh yah," terang akun @odongpejjj.

"Emang sih waktu itu lagi pandemic jadi ada keterbatasan izin dll tapi sekalipun ga pandemic tetep mau di KUA sih soalnya simple, ahamdulillah juga bulan depan 2 tahun pernikahan udah di karuniai seorang anak gadis pula. Semoga sampai tua sampai jadi debu," tambahnya.

Pemilik akun sendiri tak menampik jika pasti tetap ada saja keluarga yang mungkin tak setuju atau memberikan nyinyiran karena memilih pernikahan yang amat sederhana. Namun ia tak mau mendengarkan dan mempermasalahkan komentar tersebut.

Lebih lanjut sang pemilik akun juga menjelaskan jika saat itu pernikahannya di KUA bisa gratis karena dilangsungkan pada hari kerja. Saat itu ia dan pasangannya menikah pada hari Senin pukul 08.30.

Tak sedikit netizen yang tampak terinspirasi dan ingin ikut menikah secara sederhana. Sementara beberapa yang sudah melangsungkan pernikahan serupa, secara sederhana, tampak ikut membagikan kisahnya. Sejak kisah tersebut viral Wolipop sendiri sudah mencoba menghubungi melalui kolom komentar unggahan namun belum mendapat balasan.[wolipop]

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: