logo
×

Jumat, 07 Oktober 2016

Golkar Ancam Pecat Kadernya Jika Menolak Dukung Ahok

Golkar Ancam Pecat Kadernya Jika Menolak Dukung Ahok

Nusanews.com - Partai Golkar bakal memecat kadernya yang enggan mendukung pasangan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat.

“Aturan partai kan sudah jelas kita mendukung siapa. Apabila ada anggota yang mendukung calon lain itu akan kena sanksi,” kata Ketua Harian Golkar Nurdin Halid di kantor DPP Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Kamis (6/10/2016).

Penegasan ini disampaikan Nurdin terkait dukungan Sirajuddin terhadap pasangan Agus Harimurti-Sylviana Murni dengan menginisiasi pembentukan relawan Agus Fans Club (AFC). Agus-Sylvi didukung Koalisi Cikeas yakni Demokrat, PPP, PKB dan PAN.

“Begitu pula apabila ada kader Golkar yang ikut timses calon lain juga akan kena sanksi. Mulai dari peringatan sampai pemecatan,” lanjut Nurdin.

Selain itu Nurdin memastikan partainya juga menyoroti pencalonan istri Fadel Muhammad, Hana Fadel Muhammad yang menjadi bakal cagub dari PDIP untuk Pilkada Gorontalo. Golkar akan meminta keterangan dari Fadel Muhammad yang disebut ikut mengampanyekan istrinya.

“Iya saya dapat informasi bahwa Pak Fadel mendukung calon lain. Saya lihat Pak Fadel sudah pasang poster dukungan. Kita juga sedang menindaklanjuti kader yang maju dari partai lain. Mungkin bisa jadi dipecat,” pungkasnya. (it)
Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: