logo
×

Jumat, 07 Oktober 2016

Uno Memang Keren

Uno Memang Keren

Nusanews.com - Sandiaga Salahuddin Uno atau sering dipanggil Sandi Uno terpanggil jiwanya untuk mengabdikan dirinya bagi warga Jakarta setelah lama berkecimpung dalam dunia bisnis. Berpasangan dengan Anies Rasyid Baswedan, Uno bersiap menjadi wakil gubernur DKI.

Untuk apa Uno terjun di dunia "paling ganas" bernama politik? Kekayaan yang dimilikinya sudah sangat cukup buat 7 turunan.

Pada tahun 2009, Uno tercatat sebagai orang terkaya urutan ke-29 di Indonesia menurut majalah Forbes. Tahun 2011, Forbes kembali merilis daftar orang terkaya di Indonesia. Sandiaga Uno menduduki peringkat ke-37 dengan total kekayaan US$ 660 juta. Berapa rupiah tuh? Hehe...

Jadi untuk apa terjun di politik?

"Allah sudah berikan begitu banyak rezeki buat saya. Indonesia sudah begitu baik, Jakarta sudah sangat baik kepada saya dan memberikan kesempatan kepada saya untuk membangun usaha dari nol. Dari tiga karyawan menjadi 50 ribu karyawan. Ini saatnya saya berbagi," kata Sandiaga Uno dalam salah satu acara di Kompas TV beberapa waktu lalu.

Kemampuan Uno dalam menggeluti dunia entrepreneurship akan digunakan untuk membangun ibu kota yang akan menjadi kebanggaan bukan saja bagi warga DKI tapi seluruh Indonesia.

"Jakarta jangan hanya menyandang nama Ibu Kota Indonesia, tapi harus bisa jadi raksasa di Asia Pasifik," ujar Sandi dalam kesempatana wawancara dengan detikcom.

Kalau melihat Sandiaga Uno dalam pembicaraan/wawancara di TV/media kita akan melihat pancaran keikhlasan dalam dirinya. Keikhlasan untuk membangun Jakarta, membangun manusianya. Mewujudkan kota Jakarta yang maju dan beradab dengan seluruh warga merasakan keadilan dan kesejahteraan. Seperti yang tertuang dalam visinya.

Dan Uno yang masih muda ini (umur baru 47 tahun) tampilannya juga keren. Jago basket dan pelari handal. (pp)

#Work2Win
loading...