logo
×

Senin, 21 Oktober 2019

Jokowi Panggil Tito, Polri: Mungkin Ada Semacam Jabatan Baru

Jokowi Panggil Tito, Polri: Mungkin Ada Semacam Jabatan Baru

DEMOKRASI.CO.ID - Polri mengisyaratkan Kapolri Jenderal Tito Karnavian ada kemungkinan diberi jabatan baru di masa pemerintahan periode kedua Presiden Joko Widodo (Jokowi). Kadiv Humas Polri Irjen Mohammad Iqbal menuturkan Jokowi membahas soal jabatan baru untuk Tito.
Iqbal mengatakan Jokowi dan Tito berbincang selama kurang-lebih satu jam dan saat itu dia tak ikut masuk ruang pertemuan.

"Ya (Tito) dipanggil Pak Presiden. Saya nggak masuk. Sekitar satu jam (Tito bertemu dengan Jokowi), terus kita balik, kita ke kantor panglima TNI bicara soal keamanan. (Pertemuan membahas tentang) mungkin ada semacam jabatan baru (untuk Tito)," ucap Iqbal di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (21/10/2019).

Sebagaimana diketahui, Tito hadir di tengah hilir mudik tokoh-tokoh yang dipanggil untuk menjadi menteri oleh Jokowi. Tito memperkirakan Jokowi memanggilnya untuk membahas perihal keamanan.

"Saya belum tahu. Saya dipanggil saya pikir berkaitan dengan keamanan," ujar Tito ketika ditanya kemungkinan dia menjadi menteri di Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, siang tadi.

Tito tiba di Istana Presiden hanya didampingi Iqbal dan Korspripim Kapolri Kombes Ferdy Sambo. (dt)
Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: