logo

Rabu, 01 Januari 2020

Ustaz Adi Hidayat Beri Hadiah Umroh Untuk Peserta Nikah Massal

Ustaz Adi Hidayat Beri Hadiah Umroh Untuk Peserta Nikah Massal

DEMOKRASI.CO.ID - Penceramah kondang, Ustaz Adi Hidayat didaulat untuk menyampaikan khutbah nikah pada acara nikah massal yang digelar Pemprov DKI Jakarta.

Ustaz Adi mengawali ceramahnya dengan mengisahkan saat Rasulullah SAW menikahkan putri tercintanya Fatimah Azzahra dengan Ali bin Abi Thalib.

"Bisa saja Nabi menikahkan dengan Abu Bakar atau Umar. Tapi kenapa dengan Ali? Karena Nabi memberi pesan bahwa nikah bukan hanya hak orang kaya, bukan hanya orang yang punya kedudukan, tapi hak semua insan," ujar Ustaz Adi di halaman Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (31/12).

Ustaz Adi pun mengapresiasi nikah masal yang dilakukan oleh Gubernur DKI, Anies Baswedan. Menurutnya, Anies telah mempraktikkan pesan Islam yang telah Nabi contohkan.

Bukan sekadar ceramah, Ustaz Adi juga memberikan hadiah umroh kepada pasangan tertua dalam nikah masal dan isbat nikah tahun ini.

Pasangan yang beruntung adalah Adjid Effendi (77 tahun) dan Rimih (55 tahun) asal Kelurahan Pekayon, Kecamatan Pasar Rebo, Jakarta Timur.

"Saya berangkatkan umroh menggunakan fasilitas bintang 5. Saya ingin katakan bintang 5 tidak hanya dikhususkan bagi orang yang punya kemampuan tapi mudah bagi Allah menggerakkan tangan-tangan di dunia supaya bisa dinikmati semua orang," jelasnya.

Untuk pasangan lainnya Ustaz Adi tak ketinggalan juga memberikan hadiah. Hadiahnya, berupa kitab suci Al Quran

"Saya pesan kalau sedang gusar buka mushaf ini. Kalo ada masalah, buka Quran dan baca ayatnya. Saya jamin walaupun solusi belum datang, ketenangan akan tiba," demikian Ustaz Adi. (Rmol)

Komentar Pembaca

loading...