logo

Senin, 10 Februari 2020

PDIP Sebut Sri Mulyani Sudah Gagal, Ketua DPP Gerindra Sarankan Jokowi Segera Pecat

PDIP Sebut Sri Mulyani Sudah Gagal, Ketua DPP Gerindra Sarankan Jokowi Segera Pecat

DEMOKRASI.CO.ID - Ketua DPP Partai Gerindra Iwan Sumule menyarankan Presiden Joko Widodo (Jokowi) secepatnya memecat Sri Mulyani sebagai Menteri Keuangan.

Hal itu didasari pada pernyataan politisi senior PDIP, Effendi Simbolon yang mengkritik habis lantaran pertumbuhan ekonomi yang hampir anjlok ke angka 4 persen di tahun 2019.

Effendi Simbolon geram lantaran Sri Mulyani dinilai gagal membawa Indonesia terbang sesuai dengan target Jokowi, ekonomi tumbuh 7 persen.

Ketua DPP Partai Gerindra, Iwan Sumule berharap kritikan dari partai pengusung utama itu didengar Jokowi.

Artinya, Sri Mulyani yang sudah menemani hingga 6 tahun pemerintahan Jokowi harus segera dipecat.

“Nah, PDIP pun bersuara. Bukan hasilkan uang, yang ada hasilkan utang yang menggunung. Kelola uang negara pun tak becus. Kebocoran di mana-mana,” ujarnya kepada wartawan, Minggu (9/2/2020).

Iwan Sumule berharap Jokowi bisa dengan segera mencopot menteri berpredikat terbaik dunia yang gagal memenuhi target pertumbuhan ekonomi tersebut.

Jika tidak segera, menurut anak buah Prabowo Subianto ini, maka legasi kegagalan akan mengancam Jokowi di penghujung jabatan nanti.

“Pak Jokowi sebaiknya segera pecat Menkeu Sri Mulyani, sebelum Indonesia hancur karena utang ugal-ugalan yang dilakukan menkeu,” tutupnya.
loading...