logo
×

Sabtu, 15 Februari 2020

Terus Bertambah, Korban Jiwa Virus Korona Jadi 1.489

Terus Bertambah, Korban Jiwa Virus Korona Jadi 1.489

DEMOKRASI.CO.ID - Korban wabah virus korona atau Novel Coronavirus (n-Cov 2019) terus bertambah. Per Jumat (14/2/2020) ini jumlah korban jiwa telah mencapai 1.489 orang. Saat ini ada total 65.246 kasus yang dikonfirmasi di 28 negara.

Kasus harian korona di dunia per Jumat WIB. Sumber: worldometers.info

Grafik data sementara dan nilai-nilai untuk 12 Februari yang merupakan hasil, sebagian besar, dari perubahan klasifikasi diagnosis, di mana 13.332 kasus tambahan dan 107 kematian tercatat pada 12 Februari.

Grafik faktor pertumbuhan kasus korona di dunia per Jumat WIB. Sumber: worldometers.info

Faktor pertumbuhan adalah faktor dimana suatu kuantitas menggandakan dirinya dari waktu ke waktu. Formula yang digunakan adalah kematian / kematian setiap hari pada hari sebelumnya. Misalnya, jumlah yang tumbuh sebesar 7% setiap periode (dalam hal ini setiap hari) memiliki faktor pertumbuhan 1,07.

Grafik faktor pertumbuhan kasus korona di dunia per Jumat WIB. Sumber: worldometers.info

Faktor pertumbuhan di atas 1 menunjukkan peningkatan, sedangkan antara 0 dan 1 adalah tanda penurunan, dengan kuantitas akhirnya menjadi nol. Faktor pertumbuhan di bawah 1 (atau di atas 1 tetapi tren ke bawah) adalah tanda positif, sedangkan faktor pertumbuhan terus-menerus di atas 1 adalah tanda pertumbuhan eksponensial.
Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: