logo
×

Kamis, 26 Maret 2020

Gebrakan Baru Anies, Siapkan 220 Kamar di Hotel Grand Cempaka untuk Tempat Istirahat Tenaga Medis

Gebrakan Baru Anies, Siapkan 220 Kamar di Hotel Grand Cempaka untuk Tempat Istirahat Tenaga Medis

DEMOKRASI.CO.ID - Tenaga medis yang mengurusi pasien Covid-19 adalah pejuang yang tugasnya terbesar, terberat, dan paling berisiko terpapar. Wajahnya tertutup masker, tapi perannya terlihat dengan nyata.

Demikian kata Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melalui akun Facebook resminya, Kamis (26/3).

Sebagai bentuk dukungan kepada para tenaga medis, Anies akan mengoperasikan Hotel Grand Cempaka Business milik BUMD Jakarta, PT. Jakarta Tourisindo sebagai tempat peristirahatan mereka.

Sebanyak 220 kamar berisi 414 tempat tidur pun telah disiapkan. Dalam waktu dekat, tiga hotel milik BUMD DKI juga akan segera menyusul, dengan jumlah total 261 kamar tambahan dan 361 tempat tidur.

Anies menerangkan, seluruh fasilitas pendukung di dalamnya disiapkan khusus untuk melindungi dan melayani para tenaga medis. Setiap kamar dibersihkan dengan disinfektan secara rutin, makanan disediakan dalam kotak, bilik disinfektan disediakan di luar pintu masuk dan keluar.

Selain itu, 15 bus TransJakarta dan 50 bus sekolah pun dioperasikan khusus untuk antar jemput tenaga medis.

"Hari ini, 138 tenaga medis dari RSUD Tarakan dan RSUD Pasar Minggu mulai menempati hotel Grand Cempaka Business. Ratusan Iainnya akan segera menyusul. Mereka turun berjuang melayani warga Jakarta dalam masa sulit, dan siap menghadapi tantangan berat dengan risiko sangat tinggi." kata Anies.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu berharap dukungan yang diberikan Pemprov DKI semoga dapat meringankan beban para pejuang kemanusiaan ini.

Tak lupa Anies mengajak semua pihak untuk mendoakan agar Allah SWT terus melindungi mereka,memberi kesehatan dan kekuatan dalam menjalankan tugas mulia ini.

"Kepada seluruh pihak yang dapat membantu, Jakarta memanggil kita semua. Bagi yang ingin menyumbangkan makanan dan berbagai peralatan atau kepada hotel-hotel yang ingin membantu penyediaan kamar silakan Iangsung hubungi nomor-nomor di bawah ini, jelas Anies.

"Jangan biarkan tenaga medis bertarung sendirian di garda terdepan. lni kerja bersama, kerja kolosal dan semua perlu terlibat. Mari kita dukung, mari kita bantu. Wujudkan bantuan itu dalam bentuk nyata," pungkasnya.

Untuk informasi, bagi masyarakat yang ingin membantu penyediaan kamar hotel bisa menghubungi: Bagus (087782999675), Deandra (081289054859). Untuk membantu penyediaan makanan, masker dan sanitizer, hubungi Luthfi (082118554122), Daniel (081268847772). Kunjungi situs jdcn.jakarta.go.id/kolaborasi-tanggap-corona untuk info lebih detail. (Rm)
Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: