logo
×

Senin, 23 Maret 2020

Kasus Positif Corona di Depok Bertambah, Total Jadi 13 Orang per 22 Maret

Kasus Positif Corona di Depok Bertambah, Total Jadi 13 Orang per 22 Maret

DEMOKRASI.CO.ID - Kasus terkonfirmasi positif Corona di Kota Depok terus bertambah. Hingga Minggu 22 Maret 2020, kasus positif di Depok bertambah jadi 13 kasus.

"Perkembangan informasi mengenai COVID-19 di Kota Depok per tanggal 22 Maret 2020: kasus terkonfirmasi positif sebanyak 13 orang, berarti bertambah 3 orang dari hari Sabtu (21/3) dan dinyatakan sembuh alhamdulillah 4 orang," kata Wali Kota Depok Mohammad Idris Abdul Somad dalam tayangan video, seperti dilihat detikcom, Senin (23/3/2020).

Sedangkan pasien dalam pengawasan (PDP) sebanyak 87 orang, di mana 9 orang dinyatakan selesai dan 78 lainnya masih dalam pengawasan. Sementara orang dalam pemantauan (ODP) di Kota Depok tercatat sebanyak 393 orang, di mana 182 orang dinyatakan selesai dan 211 orang masih dalam pemantauan.

Idris menyampaikan, Pemkot Depok telah melakukan langkah-langkah terkait penyebaran Corona ini, salah satunya dengan membentuk Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Depok. Pemkot Depok senditi telah menetapkan status tanggap darurat bencana COVID-19 selama 73 hari mulai 18 Maret hingga 19 Mei 2019.

Kemudian berkoordinasi dengan rumah sakit rujukan dalam penanganan kasus terkonfirmasi positif, penanganan kasus PDP yang tersebar di beberapa rumah sakit di Kota Depok dan penanganan kasus ODP yang tersebar di seluruh Kota Depok," tuturnya.

Pemkot Depok juga telah mengeluarkan sejumlah kebijakan terkait pencegahan penularan COVID-19 ini. Salah satunya dengan menutup sejumlah tempat hiburan malam, karaoke, panti pijat hingga tempat-tempat umum.

Hal ini untuk mencegah warga pergi ke tempat-tempat keramaian dan kerumunan massa. Pemkot Depok juga melakukan sosialisasi mobile yang dilakukan oleh Satpol PP Kota Depok.

"Harapan kami juga seluruh warga masyarakat Depok dalam keadaan sehat walafiat dan kita bisa keluar dari bencana Covid-19 ini dan seluruh bangsa Indonesia di seluruh bagian NKRI akan bisa selesaikan persoalan dengan baik dan harapan kita semuanya, menjadi bangsa yang sehat, yang kuat, bersemangat," tandas Idris.(dtk)
Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: