logo

Selasa, 19 Mei 2020

Konser Amal Jadi Polemik, Bamsoet: Mohon Maaf, Itu Semua Salah Saya

Konser Amal Jadi Polemik, Bamsoet: Mohon Maaf, Itu Semua Salah Saya

DEMOKRASI.CO.ID - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo meminta maaf kepada masyarakat atas acara konser amal yang dugelar secara virtual dan sempat dipersoalkan masyarakat belakangan ini.
Wakil Ketua Umum Partai Golkar itu mengaku tidak menyangka bahwa saat dirinya sempat berswafoto bersama musisi senior Sam dan Acil Bimbo di studio itu menjadi persoalan.

Bamsoet, begitu dia disapa, telah menerapkan protokol kesehatan Covid-19 sebagaimana mestinya. Walaupun, dari foto tersebut kemudian konser amal disebut melanggar pembatasan jarak fisik.

"Saya mohon maaf. Itu semua salah saya yang tidak bisa menolak permintaan spontan teman-teman kru TV untuk berfoto bersama dengan saya dan musisi senior Sam dan Acil Bimbo," ucap Bamsoet dalam keterangannya yang diterima redaksi, Selasa (19/5).

Bamsoet menambahkan, saat dirinya berswafoto itu karena terlalu senang acara yang melibatkan banyak tokoh dan dipersiapkan hanya beberapa minggu tersebut berjalan lancar dan sukses.

"Saya juga tidak menyangka solidaritas dan kegotong-royongan serta respon masyarakat kita luar biasa untuk bisa saling membantu sesama saudara sebangsa dan setanah air hingga bocah kecil rela memecahkan celengannya untuk berdonasi," jelasnya.

Bamsoet memastikan, sejak awal rencana kegiatan sudah dilakukan dengan menjaga jarak fisik. Terutama, untuk orang-orang yang berada di satu lokasi.

Lebih jauh, ia berharap agar semua pihak tidak menyalahkan niat tulus para dermawan termasuk musisi Bimbo dan pejabat negara yang mengikuti acara konser amal di rumahnya masing-masing.

"Jadi, kalau ada yang perlu disalahkan dari acara maupun dari foto yang seolah-olah mengabaikan protokol kesehatan, sayalah orangnya. Bukan yang lain," demikian Bamsoet.(rmol)

Komentar Pembaca

loading...