logo
×

Selasa, 25 Agustus 2020

Massa Buruh Tolak Omnibus Law Bakar Flare di Depan Gedung DPR

Massa Buruh Tolak Omnibus Law Bakar Flare di Depan Gedung DPR

DEMOKRASI.CO.ID - Massa buruh yang tergabung dalam Konfederasi Serikat Buruh Indonesia (KSPI) melakukan demo terkait penolakan RUU Omnibus Law di depan gedung DPR. Massa buruh tampak melakukan aksi bakar flare.

Pantauan detikcom, Selasa (25/8/2020) pukul 11.35 WIB, massa buruh ramai berkumpul di depan gedung DPR. Terlihat massa aksi membentangkan spanduk dan mengibarkan bendera serikat buruh.

Tidak hanya itu, tampak juga massa buruh turut melakukan aksi bakar flare. Flare tersebut dibakar di beberapa titik di Jalan Gatot Subroto. Ada sekitar 10 orang menyalakan flare.

Asap biru dan oranye sempat memenuhi Jalan Gatot Subroto. Bau menyengat terasa untuk beberapa saat.

Terliat flare menyala tidak begitu lama. Pihak keamanan tampak meminta massa untuk mematikan flare setelah disulut.

“Matikan, matikan,” kata salah seorang petugas keamanan.

Seperti diketahui Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) menggelar demo menolak RUU Cipta Kerja ‘omnibus law’ dan PHK akibat virus Corona pagi ini. Demo digelar di depan gedung DPR dan kantor Kemenko Perekonomian.

“Sampai saat ini kami belum melihat apa strategi pemerintah dan DPR untuk menghindari PHK besar-besaran akibat covid-19 dan resesi ekonomi. Mereka seolah-olah tutup mata dengan adanya ancaman PHK yang sudah di depan mata, tetapi yang dilakukan justru ngebut membahas omnibus law,” kata Presiden KSPI Said Iqbal dalam keterangan tertulis, Senin (24/8/2020).

Massa buruh yang awalnya berkumpul di Jalan Gerbang Pemuda pun akhirnya bergerak menuju ke depan Gedung DPR MPR. Tampak massa memenuhi Jalan Gatot Subroto arah Slipi hingga menyebabkan ruas jalan di lokasi ditutup untuk kendaraan.
loading...