logo
×

Minggu, 28 Februari 2021

Satpol PP DKI Pastikan Kafe TKP Millen Cyrus Positif Narkoba Ditutup Permanen

Satpol PP DKI Pastikan Kafe TKP Millen Cyrus Positif Narkoba Ditutup Permanen

DEMOKRASI.CO.ID - Satpol PP DKI Jakarta memastikan kafe Brotherhood di Jakarta Selatan ditutup permanen. 

Hal ini didasari adanya temuan ada pengunjung positif narkoba ketika polisi melaksanakan razia protokol kesehatan (prokes) COVID-19. Salah satu pengunjung itu adalah selebgram Millen Cyrus.

"Itu sudah dipasang police line Satpol PP dan kertas segelnya. Jangan nanya berulang-ulang lagi, kan kasusnya narkoba. Kalau narkoba konteksnya beda lagi. Kalau narkoba nggak perlu berulang-ulang, kalau ketahuan langsung tutup permanen," kata Kasatpol PP DKI Jakarta Arifin saat dihubungi, Minggu (28/2/2021).

Selanjutnya, Satpol PP akan berkoordinasi dengan Dinas Pariwisata dna Ekonomi Kreatif (Disparekraf) DKI Jakarta untuk mencabut izin usaha. Hal ini mengacu pada Pasal 54 Peraturan Gubernur (Pergub) 18 Tahun 2018.

Dalam beleid ini disampaikan pencabutan izin usaha dilakukan apabila ditemukan peredaran, penjualan, dan pemakaian narkotika atau zat psikotropika serta memperdagangkan manusia sehingga terjadi perbuatan asusila atau prostitusi dan adanya perjudian.

"Mekanismenya Pergub 18 demikian. Tapi begini, info ini segera saya koordinasi dengan Dinas Pariwisata ya. Kita akan melakukan tindakan segera mungkin," ujarnya.

Sebelumnya, aparat gabungan menindak temuan adanya pelanggaran protokol kesehatan di kafe tersebut. Petugas pun melakukan penyegelan.

"Untuk malam ini Satpol PP akan menindak tegas akan disegel," kata Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya Kombes Mukti Juharsa di Kafe Brotherhood, Jakarta Selatan, Minggu (28/2/2021) dini hari.

Selain ditemukan adanya pelanggaran protokol kesehatan, petugas juga mendapatkan pengunjung yang positif kandungan narkotika. Total ada empat orang dinyatakan positif narkotika, termasuk selebgram Millen Cyrus. Mukti mengatakan kafe tersebut turut dipasangi garis polisi.

"Kita police line juga karena ada narkotika di sini," imbuh Mukti.

Sementara itu, Millen Cyrus dan pengunjung lain yang positif narkoba dibawa ke Polda Metro Jaya. Hingga saat ini, mereka masih diperiksa.

"Saya membenarkan saja dulu Millen Cyrus diamankan beserta 3 temannya di kafe dan positif benzo," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus pagi ini.(dtk)

loading...