logo
×

Kamis, 11 Maret 2021

Pemuda Korea Hina Indonesia, Lee Jeong Hoon Malu : Enggak Ganteng, Mulut Sampah Pula!

Pemuda Korea Hina Indonesia, Lee Jeong Hoon Malu : Enggak Ganteng, Mulut Sampah Pula!

DEMOKRASI.CO.ID - PRESENTER Lee Jeong Hoon angkat bicara terkait viralnya video seorang pemuda asal Korea Selatan (Korsel) menghina Indonesia.

Lee yang juga berasal dari Korsel menyesalkan perbuatan pria tersebut. Apalagi, selama di Indonesia sejak 2011, Lee bisa berkarir dengan baik. Dan sejak 2017, menikah dengan perempuan Indonesia dan telah memiliki anank.

Dia pun mengecam aksi pemuda itu. “Orang yang enggak punya pikiran sehat dan kadang otak itu enggak dipakai buat bicara. Mungkin otak dipakai buat accessories kali ya,” sentilnya, Kamis (11/3/2021) di unggahan Instagram-nya.

Ditegaskannya, semua manusia itu sama, tidak ada yang lebih di atas dan di bawah!. “Aku sebagai orang Korea dan tinggal di Indonesia malu dengan sikap orang Korea satu ini,” tegasnya.

Suami Monique Oktaviani berharap tidak ada lagi kejadian serupa di lain waktu. “Semoga ini jadi pelajaran bagi kita semua khususnya orang Korea yang bicara tentang Sampah ini! Jujur dirimu aja lebih enggak ganteng, enggak kaya dan mulut sampah pula! Semoga dirimu sadar dan jangan rugikan orang lain!,” pungkasnya.


Seperti diketahui, media sosial dihebohkan dengan aksi pemuda Korsel yang menghina YouTuber asal Bali bernama Indah Asmigianti.

”Wajahmu jelek sekali,” pria itu kemudian melambaikan jari penolakan ke kamera.

Indah awalnya menanggapi santai penghinaan itu. “Kamu mau menghina lagi?,” tanya Indah.

“Apa kamu tahu kalau saya merekam pembicaraan ini agar warga Indonesia tahu kalau kamu sudah menghina orang Indonesia?” sambung Indah.

Tapi ternyata, pria itu sama sekali tak peduli. “Oh, OK, saya enggak peduli. Saya tetap berpikir bahwa orang Korea lebih di atas dari pada orang Indonesia,” jawabnya.

Mendengar hal itu, Indah pun bertanya agar pria itu mengulangi perkataannya.

“Lebih di atas seperti apa?” tanya Indah lagi.

“Banyak hal. Seperti GDP, ekonomi dan lainnya. Semuanya,” jawab pria itu.

Dalam caption youtubenya, Indah menjelaskan perilaku rasis pria itu. “Halo semuanya apa kabar? Semoga baik” aja ya. Just for your information selama aku main Ome ketemu orang Korea rasis, jujur cuman bocah ini aja, jadi selain itu semua orang Korea yang aku temuin baik-baik banget,” jelasnya. []

loading...