logo
×

Minggu, 30 Januari 2022

Putra Almarhum Lulung Doakan Anies Baswedan Jadi Presiden 2024

Putra Almarhum Lulung Doakan Anies Baswedan Jadi Presiden 2024

DEMOKRASI.CO.ID - Putra almarhum Haji Lulung, Guruh Tirta Lunggana mendoakan Anies Baswedan jadi presiden pada 2024. "Yang terhormat Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, semoga jadi presiden," kata Guruh dalam acara istigosah untuk mendiang ayahnya di kantor DPW PPP DKI, Duren Sawit, Jakarta Timur, Ahad, 30 Januari 2022.

Anies Baswedan hari ini hadir dalam acara tersebut bersama beberapa tokoh lainnya seperti Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa dan Hamzah Haz.

Ucapan Guruh kemudian mendapat sorakan dan teriakan amin dari para simpatisan hingga kader PPP. Dalam sambutannya itu, Guruh menceritakan partainya dulu pernah mengusung Anies dan Sandiaga Uno sebagai wagub dan cawagub pada 2017.

Sementara itu, anggota DPRD DKI Jakarta Belly Bilalusalam menjelaskan, Anies dan Sandiaga pada 2017 datang ke DPW PPP untuk menghadiri deklarasi partai untuk mereka. Dalam acara itu, Belly mengatakan Anies dan Sandiaga mendapat kalungan sorban dari seorang tokoh agama yang juga pernah menjadi Ketua Fraksi PPP di DPRD DKI JAKARTA bernama Maman Firmansyah 

Dalam acara ini, Belly mengatakan Anies bakal mendapatkan kalungan sorban kembali dari seorang tokoh agama bernama Munawir Asri. 

"Kalau dulu sama Pak Haji Maman Firmansyah jadi Gubernur, kalau sekarang dari Habib Munawir Asri, kira-kira jadi apa?" ucapan Belly mendapat balasan teriakan, "presiden" dari simpatisan. 

"Bukan saya loh pak yang ngomong," ujar Belly. Anies pun terlihat hanya tersenyum mendengar hal itu. 

Dalam acara itu, panitia memutar video kilas balik hidup Lulung. Beberapa prestasi mantan Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta itu juga dibacakan. 

Lulung Lunggana meninggal pada 14 Desember 2021 karena penyakit jantung yang dideritanya. Lulung sempat dirawat di Rumah Sakit Jantung Harapan Kita, Jakarta Barat, selama 20 hari. Namun kondisinya terus memburuk hingga akhirnya meninggal. [tempo]

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: