logo
×

Sabtu, 12 Maret 2022

Monica: Densus 88 Seakan Tak Punya Nyali Hadapi KKB, BNPT pun Tutup Mata dan Telinga!

Monica: Densus 88 Seakan Tak Punya Nyali Hadapi KKB, BNPT pun Tutup Mata dan Telinga!

DEMOKRASI.CO.ID - Pegiat Media Sosial Monica menyoroti Densus 88 dan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) yang seolah tutup mata dan telinga dalam menghadapi Kelompok Separatis KKB di Papua.

Melalui cuitannya di media sosial Twitter, Monica menyindir Densus 88 dan BNPT yang sejauh ini tidak bertindak untuk menangani teroris yang sesungguhnya, yakni KKB yang sudah banyak memakan korban jiwa.

Kritikan Monica itu dilontarkan berdasarkan sebuah video yang beredar di media sosial Twitter yang memperlihatkan KKB merobek Bendera Merah Putih.

“Inilah yg Sebenarnya Teroris. Densus 88 seakan tak punya nyali menghadapinya. BNPT pun tutup mata dan telinga Thp KKB Papua”, cuit Monica, dikutip Tekini.id dari akun Twitter NenkMonica, Sabtu 12 Maret 2022.

Dalam video yang beredar, tampak Separatis KKB merusak Bendera Merah Putih dengan cara diiris menggunakan golok.

Selain itu, dalam video salah seorang anggota KKB mengatakan ingin mendirikan negara sendiri terpisah dari NKRI.

“NKRI harus merasa diri dan NKRI harus cabut dari tanah papua”, kata salah seorang anggota KKB, dikutip dari sebuah video yang dibagikan di Twitter, Sabtu 12 Maret 2022.

Anggota KKB tersebut mengatakan jika NKRI harus mengakui kedaulatan mereka, dan juga mengatakan jika NKRI selama ini telah merampas kekayaan alam yang dimiliki oleh Papua.

“NKRI tukang rampas kekayaan alam papua, maka itu sekarang harus mengakui kedaulatan kami”, katanya lagi.

Sebelumnya, Densus 88 menjadi buah bibir di kalangan publik usai menembak mati terduga teroris di Sukoharjo, Jawa Tengah. Dokter Sunardi tewas dalam proses penangkapan Densus 88 karena disebut melawan aparat sehingga dengan terpaksa dilakukan penembakan.

Publik pun menyoroti tindakan Densus 88 yang dinilai tidak manusiawi dengan tidak memberikan kesempatan kepada SU untuk membela diri dan statusnya pun masih terduga teroris.

Tindakan Densus 88 pun ramai dikaitkan dengan KKB yang sudah nyata menjadi teroris, namun Densus 88 maupun BNPT dinilai publik tidak berani menghadapi KKB. [terkini]

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.

Komentar Pembaca