logo
×

Selasa, 22 Maret 2022

Sudah Gelar Simulasi Pemilihan, Ketua KPU RI: Jadi Tidak Ada Lagi Pertanyaan Bagaimana Soal Penundaan Pemilu

Sudah Gelar Simulasi Pemilihan, Ketua KPU RI: Jadi Tidak Ada Lagi Pertanyaan Bagaimana Soal Penundaan Pemilu

DEMOKRASI.CO.ID - Komisi Pemilihan Umum (KPU) memastikan kesiapannya untuk menggelar Pemilu 2024. Hal ini ditunjukkan melalui Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara di Kantor Pusat KPU, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (22/3/2022).

Ilham menyatakan acara simulasi pemungutan dan penghitungan suara yang keempat kalinya tersebut merupakan wujud komitmen KPU menyukseskan pelaksanaan Pemilu Serentak 2024 mendatang.

“Ini adalah bentuk keseriusan KPU periode 2017-2022 untuk melanjutkan persiapan tahapan Pemilu 2024. Jadi, tidak ada lagi pertanyaan bagaimana soal penundaan pemilu, KPU bekerja sesuai dengan konstitusi dan undang-undang,” kata Ilham dalam pidatonya saat membuka acara.

Menurut Ilham, simulasi pemungutan suara untuk Pemilu Serentak 2024 hari ini makin memperjelas kerja-kerja KPU dalam mempersiapkan hari pemungutan suara pada 14 Februari 2024.

“Ini adalah ikhtiar kami dengan berkaca pada Pemilu 2019 yang kita tahu ada korban dari petugas kami. Dan juga ada persoalan-persoalan yang terjadi di Pemilu 2019 yang begitu rumit,” lanjut Ilham.

Dia juga mengungkapkan simulasi tersebut merupakan yang keempat dilakukan oleh KPU dengan model surat suara yang baru.

“Hari ini ada dua model surat suara. Pertama tiga (jenis) surat suara dan dua surat suara,” imbuh dia.

Ilham juga meminta dukungan serta masukan dari seluruh pihak untuk kesuksesan pelaksanaan Pemilu Serentak 2024.

“KPU periode 2017-2022 tetap konsen menyiapkan segala sesuatunya agar KPU periode berikutnya dapat melanjutkan penyelenggaraan pemilu 2024 yang semoga bisa sukses dan lancar,” pungkas Ilham. (jpnn/fajar)

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.

Komentar Pembaca