logo
×

Senin, 07 Maret 2022

Tagar #BubarkanMUI Trending, Netizen: Dulu PKI Minta Soekarno Bubarkan Masyumi, Jangan-jangan?

Tagar #BubarkanMUI Trending, Netizen: Dulu PKI Minta Soekarno Bubarkan Masyumi, Jangan-jangan?

DEMOKRASI.CO.ID - Tagar bubarkan MUI trending di Twitter. Hal itu lantaran viralnya video seorang pria bergamis melaksanakan salat di atas mobil komando saat Aksi Bela Islam di depan kantor Kementerian Agama pada Jumat 4 Maret 2022.

Klip itu viral sebab pria yang diduga pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat tersebut melakukan kesalahan dalam gerakan salat.

Banyak warganet menyoroti gerakan salat pria yang disebut-sebut sebagai koordinator Aksi Bela Islam itu. Sebab, gerakannya tidak selaras dengan jemaah lainnya.

Akibatnya, banyak netizen yang meminta agar MUI dibubarkan saja. Bagaimana mungkin, saat melakukan aksi demonstrasi bela Islam, justru perilaku inisial FB tersebut tidak mencerminkan gerakan ibadah yang diajarkan dalam Islam.

Namun begitu, sebagian netizen menentang pihak yang hendak membubarkan MUI.

Menurutnya, mereka pengusul pembubaran MUI sama saja dengan perilaku PKI ketika meminta Presiden Soekarno untuk membubarkan Masyumi dan HMI.

“Dulu PKI minta bung karno bubarkan Masyumi dan HMI. Skrng ada kelompok yg juga meminta #BubarkanMUI jangan2 mereka berideologi SAMA!!” ujar akun @cybsquad_ pada Senin 7 Maret 2022.

Pernyataan yang sama juga dikemukakan oleh akun @Toni7250685 yang menganggap pengusul untuk membubarkan MUI tidak lain sebagai bentuk gaya PKI baru.

“Dulu PKI minta BK bubarkan HMI & Masyumi. Sekarang anak cucu PKI (PKI GAYA BARU) yg nuntut negara minta maaf pd mereka serta teriak #BubarkanMUI. AGAMA ITU KAN RACUN KATA PKI/New PKI,” ujar akun tersebut. [terkini]

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.

Komentar Pembaca