logo
×

Rabu, 09 Maret 2022

Viral Bocah Pemanggul Karung Sedekah Diam-Diam untuk Pesantren Aa Gym, Hasil Jual Basreng

Viral Bocah Pemanggul Karung Sedekah Diam-Diam untuk Pesantren Aa Gym, Hasil Jual Basreng

DEMOKRASI.CO.ID - Pada era teknologi informasi semakin maju dan mudah dijangkau, tidak sedikit kita melihat orang-orang yang bersedekah atau melakukan perbuatan baik lainnya lalu mengunggahnya di media sosial.

Namun, seorang bocah di Kota Bandung bernama Muhammad Rizki (14 tahun), baru-baru ini viral setelah bersedekah secara diam-diam untuk pondok pesantren Daarut Tauhid, pesantren binaan Ustaz Abdullah Gymnastiar alias Aa Gym. Ia sama sekali tidak bermaksud menunjukkan perbuatan baiknya agar viral.

Dalam video yang diunggah akun Instagram @indonesianoftheday, bocah tersebut terlihat bertelanjang kaki alias tidak memakai sandal atau alas kaki apapun. Ia memanggul karung goni lusuh. Ia memakai kaos dan celana panjang warna oranye dan masker hitam.

Ia memasukkan sejumlah uang ke dalam kotak amal bertuliskan "WAKAF untuk pengembangan Pesantren Daarut Tauhid" yang diletakkan di depan sebuah bangunan, dengan tangan kanannya secara diam-diam, sambil menutupi tangan kanannya dengan kotak wadah makanan yang sudah kosong.

Setelah itu, ia pun pergi dari tempat itu.

Menurut keterangan video yang beredar, lokasi video itu direkam di daerah Gegerkalong, Cibogo, Kota Bandung pada Sabtu (5/3/2022).

Video tersebut pun sudah dilihat oleh Aa Gym sebagai pemilik pesantren dan ia unggah di akun Instagram-nya.

"Alloh mendidik kita dengan contoh adik kecil ini, senantiasa mendahulukan bersedekah, berwakaf dari hasil jerih payahnya," kata Aa Gym menanggapi perbuatan baik bocah tersebut.



Sementara, Rizki sendiri tak menyangka kalau aksinya yang memberi sumbangan diam-diam malah viral di media sosial.

Sehari-hari, sepulang dari sekolah, ia berjualan basreng dan makaroni di sekitar Yayasan Daarut Tauhid.  [indozone]

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: