logo
×

Minggu, 26 Juni 2022

Gak Kapok! Ini 3 Kontroversi Holywings Sebelum Promosi Miras Gratis untuk Nama Muhammad dan Maria

Gak Kapok! Ini 3 Kontroversi Holywings Sebelum Promosi Miras Gratis untuk Nama Muhammad dan Maria

DEMOKRASI.CO.ID - Holywings sedang terjerat kasus terkait pemakaian nama Muhammad dan Maria dalam promosinya.

Promosi tersebut berisi akan memberikan minuman beralkohol gratis bagi pemilik nama Muhammad dan Maria. Sontak strategi promosi Holywings ini menjadi viral dan dikecam berbagai pihak karena diduga melecehkan agama.

Namun, ternyata  bukan hanya kali ini saja Holywings terjerat kontroversi. Dirangkum dari berbagai sumber, berikut beberapa kontroversi yang pernah dilakukan oleh Holywings.

1. Melanggar aturan PPKM saat Covid-19

Pada tahun 2021, Holywings pernah melanggar kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Bahkan, cabangnya yang berada di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, telah melanggar aturan tersebut sebanyak tiga kali, yaitu pada bulan Februari, Maret, September.

Meski pihak manager cabang tersebut sudah mengakui kesalahan akibat aktivitas yang melewati jam operasional kebijakan PPKM, Holywings tersebut mendapat sanksi tegas dari Satpol PP DKI Jakarta dan terkena denda sebesar Rp 50 juta.

2. Mendapat Peringatan dari Wali Kota Bogor

Dalam rencananya membuka cabang di Kota Bogor, Holywings mendapat peringatan dari Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto.

Pada Januari lalu, Bima Arya mengunjungi lokasi pembangunan kafe dan resto Holywings yang akan dibuka di Jalan Raya Pajajaran, Kota Bogor. Ia memberikan peringatan kepada managemen Holywings.

Pemerintah daerah tidak akan memberikan izin operasional kepada Holywings di Kota Bogor jika menjual minuman beralkohol lebih dari 5%.

3. Kasus Penganiayaan di Holywings Yogya

Pada awal Juni lalu, terjadi penganiayaan anak Komisaris Utama Bank Jatim Suprajarto, Bryan Yoga Kusuma, di Holywings Yogya.

Namun keributan tersebut tidak ada kaitannya dengan Holywings, Penganiayaan terjadi antar sesama pengunjung. Korban datang ke Holywings untuk membahas pekerjaan bersama kliennya.

Kemudian yang ada seseorang yang mendatangi meja mereka. Korban menyuruhnya pergi namun malah terjadi perselisihan hingga akhirnya terjadi pengeroyokan.

Seperti yang diketahui, unggahan Holywings yang membuat promo minuman alkohol gratis untuk orang bernama Muhammad dan Maria menjadi viral. 

Dalam unggahan tersebut diperlihatkan gambar botol minuman beralkohol dengan keterangan postingan menggunakan huruf kapital, "BILANGIN KE MUHAMMAD DAN MARIA DISURUH KE HOLYWINGS SEKARANG JUGA!".

Hal tersebut lantas menuai kontra dan kecaman dari berbagai pihak. Holywings Indonesia telah meminta maaf dan polisi telah menetapkan 6 tersangka terkait kasus tersebut. [tvonenews]

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: