logo
×

Rabu, 27 Juli 2022

Jelang Deklarasi Koalisi dengan PKB, Gerindra Harap Ada Partai Lain Gabung

Jelang Deklarasi Koalisi dengan PKB, Gerindra Harap Ada Partai Lain Gabung

DEMOKRASI.CO.ID - Partai Gerindra berharap partai yang bergabung ke koalisi menuju Pemilu 2024 bisa bertambah. Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menyampaikan pihaknya selalu terbuka jika ada partai lain yang hendak bergabung koalisi bersama PKB.

"Ya kita kan berharap bahwa koalisi akan bertambah," kata Dasco kepada wartawan di gedung DPR/MPR, Senayan, Jakarta, Rabu (27/7/2022).

Dasco mengatakan pihaknya terbuka jika ada partai lainnya yang ingin bergabung. Namun dia tidak membeberkan partai mana yang dimaksud.

"Kita juga membuka kok dengan teman-teman dari partai lain untuk ikut masuk," ucapnya.

Deklarasi Koalisi Gerindra-PKB 13 Agustus

Tak hanya itu, Dasco menuturkan Gerindra dan PKB akan bersama-sama melakukan deklarasi koalisi. Rencananya, deklarasi itu dibarengi dengan Rapimnas Gerindra.

"Rapimnas itu tanggal 30 Juli sekaligus kemudian Gerindra akan mendeklarasikan Pak Prabowo sebagai presiden. Namun, di samping agenda tersebut, ada agenda juga rencana deklarasi koalisi sehingga pertemuan dengan pihak PKB kemarin itu juga sudah kesepakatan," kata Dasco.

"Akhirnya kemudian rapimnas pencapresan dan pengumuman koalisi akan dilakukan pada tanggal 13 Agustus, hitung-hitungan hari baiknya begitu," ucapnya.

Ditanya soal cawapres, Dasco belum bisa memastikannya. Dia menekankan hal itu menunggu waktunya.

"Nanti tunggu tanggal mainnya kalau itu, soal deklarasi kan, ya kalau deklarasi bersama kan nggak mungkin kita sendirian, ya rencananya begitu (Ketum PKB Cak Imin datang)," ujarnya.

(maa/fca) [detik] 

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: