logo
×

Senin, 22 Agustus 2022

Lumpuhkan Wakil Skotlandia, Gregoria Mariska Mengalami Kendala Ini

Lumpuhkan Wakil Skotlandia, Gregoria Mariska Mengalami Kendala Ini

DEMOKRASI.CO.ID - Gregoria Mariska Tunjung berhasil melangkah ke babak kedua Kejuaraan Dunia 2022 seusai mengalahkan wakil Skotlandia, Kirsty Gilmour.

Berlaga di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Jepang, Senin (22/8/2022), Jorji -sapaan akrab Gregoria menang dua gim langsung, 24-22, 21-7.

Pada laga ini, kekasih Mikha Angelo itu terlihat kewalahan beradaptasi dengan kondisi lapangan pada gim pertama.

Beberapa kali pukulan dari tunggal putri ranking 24 dunia itu sering melebar akibat angin yang cukup kencang di lapangan.

Beruntung, Gregoria bisa mengatasi hal tersebut untuk bisa meraih keunggulan 24-22 di gim pertama.

"Saya cukup senang dengan penampilan saya hari ini, baik gim pertama maupun gim kedua. Pada gim pertama memang poinnya ketat itu karena sisi lapangan saya tidak menguntungkan, tetapi saya coba terus bermain sabar." 

"Pada gim kedua baru coba untuk lebih menyerang dan agresif. Bersyukur bisa diberikan kemenangan," ungkap Jorji dalam keterangan resmi.

Ini merupakan kemenangan kedua yang didapat Gregoria atas Kirsty.

Pada pertemuan pertama, Gregoria menang rubber game di Kejuaraan Dunia 2018 atas Kirsty dengan skor 21-18, 18-21, 21-14.

Dengan kemenangan ini, pemain kelahiran 11 Agustus 1999 itu akan menantang unggulan pertama asal Jepang, Akane Yamaguchi.

Juara All England 2022 itu langsung melangkah ke babak kedua karena mendapat bye.

Menarik melihat laga antara Jorji melawan Akane mengingat pertandingan terakhir di perempat final Malaysia Masters 2022 pertandingan berlangsung ketat.

Saat itu, Gregoria Mariska Tunjung menang daro wakil Negeri Matahari Terbit tersebut melalui rubber game, 25-23, 14-21, 21-10.(mcr16/jpnn)

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: